PNJ Sukses Menjadi Tuan Rumah PC Fest 2024

PNJ Sukses Menjadi Tuan Rumah PC Fest 2024

Gaya Hidup | bekasi.inews.id | Senin, 30 September 2024 - 13:00
share

BEKASI, iNewsBekasi.id- Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) kembali mengukir prestasi dengan sukses menyelenggarakan Politecnic Creative Festival (PC FEST) 2024. Festival nasional ini mengusung tema "Nusantara Berkarya" dan menghadirkan sembilan mata lomba kreatif, meliputi enam lomba individu dan tiga lomba tim. 

Kompetisi ini diikuti oleh 33 peserta internal PNJ serta 114 mahasiswa dari 27 politeknik se-Indonesia. Adapun lomba individu yang dipertandingkan meliputi News Anchor, News Writing, Street Photography, Journalism Photography, Digital Poster, dan Mural Painting. 

Sementara itu, lomba tim mencakup Campus Magazine, Campus Website, dan Video Documenter. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas, inovasi, dan jiwa kompetisi mahasiswa di tingkat nasional. 

Puncak acara diumumkan pemenang dari setiap kategori lomba. Selain itu juga memberikan pengalaman berharga bagi peserta melalui master class yang diadakan untuk memperdalam keterampilan di bidang jurnalisme, fotografi, dan desain. Para ahli dari industri kreatif hadir untuk memberikan wawasan terbaru mengenai tren dan perkembangan dunia kreatif. 

Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS) berhasil meraih gelar juara umum dalam ajang Politecnic Creative Festival (PC FEST) 2024. Prestasi ini diraih berkat dominasi PPNS dalam berbagai kategori lomba, dengan total 12 kemenangan yang terdiri dari juara utama dan juara kategori. 

PPNS berhasil mengungguli politeknik lain dari seluruh Indonesia, memperlihatkan keunggulan dalam bidang kreatif dan inovatif. Kemenangan ini menjadi bukti nyata kemampuan dan dedikasi mahasiswa PPNS dalam berkompetisi di tingkat nasional. 

Direktur PNJ, Dr. Syamsurizal berharap agar PC FEST 2024 menjadi inspirasi bagi para mahasiswa untuk terus berkarya dan berinovasi. 

“Saya berharap PC Fest ini dapat menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus berkarya dan berinovasi. Semoga karya-karya yang dihasilkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas," katanya, Senin (30/9/2024)..

Selain kompetisi, PC FEST 2024 juga menjadi ajang networking, memberikan kesempatan bagi mahasiswa, dosen, dan profesional di industri kreatif untuk menjalin relasi dan membuka peluang kolaborasi di masa depan. 

Acara ini berhasil memberikan ruang bagi mahasiswa untuk mengekspresikan bakat dan potensi mereka di bidang kreatif, sekaligus memperkuat peran Politeknik Negeri Jakarta sebagai wadah pengembangan bakat mahasiswa di tingkat nasional.

Topik Menarik