Konser Sakeca Ansambel Memukau Penonton, Bawa Misi Pererat Hubungan Orang Tua dan Anak

Konser Sakeca Ansambel Memukau Penonton, Bawa Misi Pererat Hubungan Orang Tua dan Anak

Gaya Hidup | sleman.inews.id | Senin, 30 September 2024 - 12:00
share

SOLO, iNewsSleman.id - Sakeca Ansambel sukses tampil dalam konser orkestra keduanya bertajuk "Konser Sakeca Ansambel #2: Sepanjang Masa". Konser ini digelar di Auditorium Sarsito Mangoenkusumo, RRI Surakarta, akhir pekan kemarin.

Dalam konser ini, Sakeca Ansambel membawakan beberapa komposisi yang penuh makna, di antaranya lagu berjudul Ambilkan Bulan, Cinta Untuk Mama, dan Here There and Everywhere.

Dalam konser kali ini, Sakeca Ansambel berkolaborasi dengan KidsLand Children Choir, dari KidsLand International School. Sehingga menambah warna dan harmoni dalam penampilan mereka. Anak-anak yang terlibat dalam konser, merupakan hasil audisi yang dilakukan setiap tahunnya.

Harapannya mereka dapat terus berkembang menjadi musisi yang lebih baik. Selain itu, kolaborasi dengan Kidsland Children Choir dalam lagu Lagu Gembira diharapkan mampu memberikan nuansa segar dan menyenangkan di panggung.

Sakeca Ansambel merupakan wadah bagi anak-anak dan remaja yang ingin belajar bermain musik bersama dalam format ansambel. Wadah ini bertujuan untuk membangun kepedulian dengan sekitar, mengasah emosi, kepercayaan diri, serta tanggung jawab dalam bermain musik secara kelompok.

Melalui konser ini, Sakeca Ansambel ingin memberikan panggung bagi anak-anak untuk menunjukkan hasil karya mereka, sekaligus memberi warna perkembangan musik orkestra, khususnya di kota Solo.

Dengan mengangkat tema "Sepanjang Masa", konser mengusung misi khusus untuk mempererat hubungan antara orang tua dan anak, membawa penonton ke dalam alunan lagu-lagu yang mengingatkan pada pentingnya bakti kepada orang tua serta menghargai setiap momen bersama keluarga.

 

Konser ini juga berfungsi sebagai ajang unjuk bakat dan tanggung jawab anak-anak dalam bermain musik, yang sekaligus memberikan mereka kesempatan untuk membangun rasa percaya diri.

“Sepanjang Masa adalah tentang ikatan yang tak lekang oleh waktu antara orang tua dan anak. Sekaligus juga ungkapan terimakasih dari kami untuk semua orang tua,” kata Ardian Dika Adhyatma, direktur musik dan artistik konser.

Pihaknya berharap melalui konser ini, musik orkestra dapat semakin dekat dan familiar dengan khalayak umum, terutama anak-anak. Tentunya dengan tanpa mengurangi nilai - nilai dari musik orkestra itu sendiri.

“Kami ingin menciptakan pengalaman yang tak terlupakan bagi anak-anak. Bermain musik dalam format ansambel memberikan pelajaran yang tak hanya tentang teknik bermusik, tetapi juga tentang kerja sama, disiplin, dan saling percaya,” kata Dana Ninditya, Concert Master sekaligus Pelatih Strings Section.

Konser ini juga diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk memberikan perhatian lebih pada perkembangan musik orkestra di Kota Solo. Dengan demikian, dapat mengikuti jejak kota-kota besar lainnya, seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya, di mana musik orkestra telah mendapatkan tempat istimewa di hati masyarakat.

Melalui konser "Sepanjang Masa", Sakeca Ansambel berharap dapat terus memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan musik orkestra di Indonesia, khususnya di Kota Solo.

“Anak-anak yang tergabung dalam ansambel ini adalah wajah masa depan musik Indonesia. Kami percaya bahwa dengan bimbingan yang tepat, mereka akan terus bersinar dan membawa musik orkestra Indonesia ke panggung dunia,” tuturnya.

Topik Menarik