5 Manfaat Minum Jus Lidah Buaya Tiap Pagi, Rahasia Sehat dan Cantik Alami

5 Manfaat Minum Jus Lidah Buaya Tiap Pagi, Rahasia Sehat dan Cantik Alami

Gaya Hidup | okezone | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 15:34
share

KEBIASAAN mengonsumsi jus lidah buaya setiap pagi, ternyata dapat memberikan efek baik bagi tubuh dan kulit.

Ya, lidah buaya atau aloe vera sudah terkenal punya banyak manfaat terutama terkait kecantikan. Ia  jadi salah satu tanaman herbal yang bisa kita manfaatkan untuk mengatasi berbagai macam masalah kesehatan tubuh dan kulit.

Lantas apa saja sih manfaat dari minum jus lidah buaya setiap pagi? Dilansir dari Times of India, Jumat (40/8/2024), berikut lima manfaat mengonsumsi jus lidah buaya setiap pagi.

1. Bantu proses penurunan berat badan: Jus lidah buaya bisa menjadi pilihan efektif untuk diminum di pagi hari, karena mampu membantu proses penurunan berat badan. Lidah buaya mampu meningkatkan metabolisme tubuh karena mengandung senyawa yang membantu membakar lebih banyak kalori dalam tubuh. Kandungan alami dalam lidah buaya dapat membantu mencegah penumpukan lemak

2. Menyehatkan kulit: Mulai pagi hari anda dengan jus lidah buaya. Lidah buaya mampu membersihkan kulit dari jerawat serta menjaga kulit tetap terhidrasi, bebas kerutan, dan lembut. Vitamin dan antioksidan di lidah buaya juga membantu mengurangi noda dan bintik hitam di kulit.  Minum jus lidah buaya setiap pagi bisa memperbaiki tekstur kulit, membuat kulit lebih bersinar, dan memberikan tampilan yang lebih cerah serta sehat.

 

3. Meningkatkan kesehatan pencernaan: Jus lidah buaya sangat efektif untuk mencegah masalah pencernaan. Orang dengan refluks asam, iritasi usus besar (IBS), atau gangguan gastrointestinal lainnya dapat merasakan manfaat dari lidah buaya yang dapat membantu meningkatkatkan penyerapan nutrisi dari makanan.

Sifat menyejukkan dan antiinflamasi lidah buaya,  memberikan kenyamanan pada lapisan lambung. Mengonsumsi jus lidah buaya setiap pagi juga mendukung pertumbuhan bakteri baik di usus, yang membantu menciptakan mikrobioma usus sehat loh!

4. Menghidrasi: Efektif dalam menghidrasi tubuh secara mendalam karena kandungan airnya yang tinggi. Rutinitas minum jus lidah buaya setiap pagi dapat menjaga kadar cairan tubuh, terutama dalam cuaca panas.

Lidah buaya dapat menggantikan air elektrolit yang hilang melalui keringat, menjaga tubuh tetap segar dan terhidrasi, sehingga tubuh bisa melanjutkan rutinitas sehari-hari dengan lebih baik.

5.Menyokong sistem kekebalan tubuh: Minum jus lidah buaya setiap pagi dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh. Kandungan vitamin C, B12, E dan asam folat di dalamnya membantu mengurangi stres oksidatif dan melindungi tubuh dari radikal bebas.

Dengan ini, mekanisme pertahanan alami tubuh jadi lebih kuat, membuat tubuh lebih tahan terhadap penyakit dan infeksi musiman.

Topik Menarik