2.000 Orang Ditargetkan Ramaikan UGM Trail Run 6 Oktober 2024

2.000 Orang Ditargetkan Ramaikan UGM Trail Run 6 Oktober 2024

Gaya Hidup | inews | Minggu, 1 September 2024 - 11:36
share

JAKARTA, iNews.id - Sebanyak 2.000 peserta lari maraton ditargetkan akan meramaikan UGM Trail Run 2024 yang diselenggarakan di kawasan Kaliurang, Yogyakarta, pada 6 Oktober 2024.

UGM Trail Run digelar berkat kerja sama antara Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama). Event maraton ini dibuat dengan dasar pentingnya menjaga kesehatan sekaligus membantu orang lain lewat donasi beasiswa.

Wakil Ketua 1 Kagama sekaligus Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan kegiatan ini sangat penting, mengingat ada banyak dampak baik yang diberikan.

"Ini kan campaign, dan campaign itu syiar. Jadi saya berharap yang namanya donasi, yang namanya memberikan beasiswa, jangan cuma di lari saja. Mungkin lari sedang viral, jadi mereka mempunyai kekuatan untuk mendatangkan traffic," kata Budi dalam ajang Road to UGM Trail Run, di Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (1/9/2024).

Budi Karya menegaskan, ada banyak orang yang membutuhkan bantuan donasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Oleh sebab itu, ia berharap target 2.000 peserta dalam UGM Trail Run tercapai.

Menteri Budi Karya di acara Road to UGM Trail Run di kawasan Senayan, Jakarta, Minggu (1/9/2024)
Menteri Budi Karya di acara Road to UGM Trail Run di kawasan Senayan, Jakarta, Minggu (1/9/2024)

"Beasiswa penting, karena ada banyak adik-adik yang kurang beruntung. Oleh karenanya, kami minta ini bisa dijadikan contoh untuk memberikan beasiswa untuk siswa berprestasi. Targetnya yang ikut dalam UGM Trail Run kali ini 2.000 orang," ujarnya.

UGM Trail Run 2024 tidak hanya menjadi ajang olahraga, tetapi juga mendukung tujuan keberlanjutan global, khususnya Sustainable Development Goal (SDG) 3 dan SDG 4, dengan mempromosikan kesehatan dan kesejahteraan melalui aktivitas lari.

Acara ini akan menampilkan empat kategori lomba 7K, 15K, 25K, dan untuk pertama kalinya, 50K. Tema 'Run Edu Care' dari acara ini menekankan pendidikan berkualitas, di mana peserta diajak untuk belajar tentang pengelolaan lingkungan dan berkontribusi pada akses pendidikan melalui beasiswa bagi yang membutuhkan.

Topik Menarik