Cerita Mona Ratuliu Desain Rumah yang Ramah Lingkungan: Supaya Lebih Kids Friendly

Cerita Mona Ratuliu Desain Rumah yang Ramah Lingkungan: Supaya Lebih Kids Friendly

Gaya Hidup | inews | Selasa, 3 September 2024 - 15:54
share

JAKARTA, iNews.id - Memiliki rumah dengan desain yang ramah lingkungan menjadi impian banyak orang. Selain menjaga kelestarian lingkungan, gerakan ini juga mendukung keberlanjutan.

Ya, dalam mendukung konsep ramah lingkungan juga dilakukan oleh artis cantik Mona Ratuliu. Dia dikenal tidak hanya karena kiprahnya di dunia hiburan, tetapi juga kepeduliannya terhadap lingkungan dan kesejahteraan keluarganya.

Dalam menciptakan lingkungan yang aman dan mendukung bagi anak-anak, Mona telah merancang rumahnya dengan konsep ramah lingkungan yang juga kids friendly. Mona mengungkapkan, rumahnya dirancang dengan mempertimbangkan keseimbangan antara kenyamanan modern dan keberlanjutan lingkungan.

Mengutip dari Instagram-nya, terlihat rumah Mona Ratuliu menggunakan material ramah lingkungan seperti kayu daur ulang dan cat non-toksik. Penggunaan panel surya dan sistem pengolahan air hujan juga menjadi bagian integral dari desain rumahnya.

Ketertarikannya pada produk ramah lingkungan juga terlihat ketika dia berkunjung ke IndoBuildTech 2024 di ICE BSD. Dia berkunjung ke paviliun ramah dari yang dilengkapi dengan ruang publik untuk interaksi. Dalam paviliun tersebut terdapat wadah pengumpulan sampah plastik, kertas, dan kaleng.

Wadah ini disediakan dalam rangka mengajak pengunjung ikut serta dalam gerakan keberlanjutan. Setelah pameran, sampah terkumpul telah diolah lebih lanjut oleh komunitas pengelolaan sampah menjadi berbagai produk daur ulang yang bisa dipakai kembali. Paviliun Tostem berhasil menekan produksi limbah yang umumnya ditimbulkan pameran.

"Booth-nya selalu keren, berbeda dari yang lain," kata Mona Ratuliu di tengah kunjungannya bersama Indra Brasco.

"Kami senang dengan produk ramah lingkungan yang kami pakai di rumah. Selain memiliki tampilan yang ramping dan kekinian, semua keinginan dan tantangan diakomodasi dengan baik seperti kedap air dan suara, bahkan tidak goyang ketika terkena angin" kata Indra.

Melihat berbagai produk yang ditampilkan pada pameran ini, Mona Ratuliu kembali menyampaikan rasa puasnya, "Kami memilih produk ramah lingkungan dari awal karena kids friendly, jadi tangan anak tidak terjepit, kaki juga nyaman saat menginjak rel, fitur keamanannya juga tinggi," ujarnya.

Topik Menarik