6 Artis Ditinggal Wafat Pasangan Selain Ikang Fawzi, Ada yang Pilih Hidup Sendiri hingga Akhir Hayat

6 Artis Ditinggal Wafat Pasangan Selain Ikang Fawzi, Ada yang Pilih Hidup Sendiri hingga Akhir Hayat

Gaya Hidup | inews | Kamis, 3 Oktober 2024 - 15:47
share

JAKARTA, iNews.id - Enam artis ditinggal wafat pasangan untuk selamanya selain Ikang Fawzi ini memiliki kisah menyentuh hati. Saking cintanya, ada yang memilih hidup sendiri hingga akhir hayat. 

Beberapa artis di Indonesia punya nasib hidup harus berpisah dengan suami atau istri yang juga artis karena kematian. Perpisahan yang terjadi bahkan ada yang mendadak. 

Karena ditinggal mendadak, tidak ada perpisahan manis sebelumnya. Hal ini yang menjadi alasan kesedihan berangsur-angsur lama. Saking setianya dengan pasangan, ada yang memilih hidup sendiri sampai akhirnya dia ikut menyusul pasangannya bertemu Tuhan. 

So, siapa saja nama-nama artis yang ditinggal wafat pasangan? Berikut ulasan selengkapnya:

6 Artis Ditinggal Wafat Pasangan Selain Ikang Fawzi

Ikang Fawzi baru saja ditinggal Marissa Haque untuk selamanya-lamanya pada Rabu, 2 Oktober 2024. Marissa Haque meninggal mendadak saat tidur. 

Kematian Marissa Haque benar-benar menghancurkan hati Ikang. Cinta sejatinya telah tiada, dan fakta itu sempat membuat Ikang tak berdaya hingga pingsan berkali-kali di liang lahat almarhum. 

Mereka menikah pada 1986, dijodohkan oleh Sophan Sophiaan, Widyawati, dan Rima Melati. Sejak perjodohan ini, Ikang Fawzi hanya hidup bersama Marissa Haque, tidak ada nama wanita lain dalam perjalanan cinta Ikang Fawzi. 

Selain Ikang Fawzi, berikut 6 artis ditinggal wafat pasangan:

1. Widyawati

Widyawati. (Foto: Instagram)
Widyawati. (Foto: Instagram)

Aktris senior ini pun harus menerima takdir bahwa suami tersayang, Sophan Sophiaan, meninggal dunia akibat kecelakaan tragis pada 17 Mei 2008 di Widodaren, Ngawi. 

Ya, Sophan Sophiaan terjatuh dari motor Harley-Davidson dan kakinya patah. Dalam perjalanan menuju rumah sakit menggunakan ambulans, Sophan mengembuskan napas terakhir. 

Setelah kejadian itu hingga kini Widyawati memilih untuk sendiri. Dia setia kepada almarhum suaminya. 

2. Mutia Ayu

Mutia Ayu. (Foto: Instagram)
Mutia Ayu. (Foto: Instagram)

Mutia Ayu juga berpisah dengan belahan jiwanya, Glenn Fredly. Ya, Glenn Fredly meninggal dunia pada Rabu, 8 April 2020 sekitar pukul 18.00 WIB di Rumah Sakit Setia Mitra, Fatmawati, Jakarta Selatan. 

Baru setahun hidup menjadi istri Glenn Fredly, Mutia Ayu harus kehilangan sang suami untuk selamanya. Dari pernikahan ini, lahir Gewa Atlana Syamayim, tepatnya pada 28 Februari 2024. 

Nah, dua bulan berselang, ayah Gewa meninggal. Hal ini yang membuat publik sangat sedih, Gewa harus kehilangan ayahnya di usia yang masih sangat kecil. 

3. Umi Pipik

Umi Pipik istri Uje. (Foto: Instagram)
Umi Pipik istri Uje. (Foto: Instagram)

Umi Pipik adalah artis lain yang juga harus menelan pil pahit kehidupan, dipisahkan dengan suami tersayang karena kematian. Uje atau Jefri Al Buchori adalah suami Umi Pipik. 

Uje meninggal dunia pada 26 April 2013 di usia 40 tahun. Uje dan Umi Pipik menikah pada September 1999 dan dikaruniai empat orang anak, yaitu Adiba Khanza Az-Zahra, Abidzar Al Ghifari, Ayla Azuhro, Attaya Bilal Rizkillah. 

4. Mieke Wijaya

Mieke Wijaya. (Foto: Instagram)
Mieke Wijaya. (Foto: Instagram)

Artis lawas ini banyak dikagumi orang-orang karena cintanya yang begitu besar untuk sang suami, Dicky Zulkarnaen. Mereka menikah pada 1963 dan dikaruniai empat orang anak, yaitu Tirza Valentina Zulkarnaen, Ade Miskarana Zulkarnaen, Vanya Zulkarnaen, dan Barman Morgana Zulkarnaen. 

Suami Mieke Wijaya, Dicky Zulkarnaen wafat lebih dulu yaitu pada 10 Maret 1995 di usia 56 tahun. Sejak saat itu, dia memilih hidup sendiri hingga akhirnya meninggal dunia pada 3 Mei 2022. Kesetiaan Mieke kepada Dicky sangat luar biasa, ya.

5. Rima Melati

Rima Melati. (Foto: Instagram)
Rima Melati. (Foto: Instagram)

Rima Melati menikah dengan Frans Tumbuan pada 3 Desember 1973. Keduanya dikaruniai tujuh orang anak. Selama 42 tahun menikah, cinta mereka dipisahkan oleh maut. 

Frans meninggal pada 23 Maret 2015 akibat diabetes melitus. Lalu, Rima Melati menyusul Frans, Rima meninggal dunia pada 23 Juni 2022 di usia 84 tahun akibat penyakit decubitus. 

6. Angelina Sondakh 

Angelina Sondakh. (Foto: Instagram)
Angelina Sondakh. (Foto: Instagram)

Angelina Sondakh menikah dengan Adjie Massaid pada 29 April 2009. Dari pernikahan ini, lahir Keanu Jabaar Massaid pada 9 September 2009. 

Dua tahun berselang, Adjie Massaid meninggal dunia, tepatnya pada 5 Februari 2011. Adjie meninggal di usia 43 tahun akibat serangan jantung. Kematian mendadak ini menyisakan luka mendalam bagi Angelina Sondakh maupun Reza Artamevia, mantan istrinya. 

Demikian informasi soal enam artis ditinggal wafat pasangan selain Ikang Fawzi. Kesetiaan mereka terhadap pasangan bisa jadi pelajaran untuk kita semua. Semoga informasi ini bermanfaat.

Topik Menarik