5 Hikmah dari Kepergian Marissa Haque untuk Selamanya, Jadi Pelajaran Hidup

5 Hikmah dari Kepergian Marissa Haque untuk Selamanya, Jadi Pelajaran Hidup

Gaya Hidup | inews | Sabtu, 5 Oktober 2024 - 07:07
share

JAKARTA, iNews.id - Lima hikmah dari kepergian Marissa Haque untuk selamanya ini patut menjadi pelajaran hidup. Bukan hanya soal kebaikan almarhumah sepanjang hidup, tapi bagaimana keluarga begitu kompak dan saling mencintai satu sama lain. 

Marissa Haque meninggal dunia pada Rabu, 2 Oktober 2024. Sejak saat itu, banyak orang membahas sosok almarhumah yang amatlah luar biasa. Artis lawas itu ternyata menebar banyak kebaikan dalam kehidupan ini. 

Makanya, tidak heran banyak sahabat artis yang begitu terpukul Marissa Haque wafat. Terlebih sang suami, Ikang Fawzi, yang sampai sekarang masih sedih meski hatinya telah ikhlas melepas istri tersayang. 

Dari kepergian Marissa Haque untuk selamanya, banyak hikmah dan pelajaran hidup yang dapat dipetik. Apa saja? Simak ulasan selengkapnya di artikel ini. 

5 Hikmah dari Kepergian Marissa Haque untuk Selamanya 

1. Kesetiaan

Dari pernikahan Marissa Haque dan Ikang Fawzi, masyarakat bisa belajar bahwa pernikahan yang saling setia itu ada. Bahkan, kisah cinta mereka dipisahkan maut. 

Keluarga Marissa Haque dan Ikang Fawzi
Keluarga Marissa Haque dan Ikang Fawzi

Bagaimana Ikang Fawzi menangis sedih atas meninggalnya Marissa juga menjadi bukti kalau dia amat sayang dan cinta dengan Marissa. Tidak heran kalau Ikang menyebut Marissa sebagai 'My Love' dan kata itu selalu diucapkannya setiap hari. 

Marissa Haque dan Ikang Fawzi menikah pada 1986 dan dikaruniai dua orang putri luar biasa, Bella dan Chiki. Dua anak mereka pun amat sayang dengan orangtua dan berprestasi. 

2. Banyak kesaksian baik tentang almarhumah

Setelah kabar Marissa Haque tersebar luas, banyak kesaksian diberikan sahabat artis terhadap almarhumah. Misalnya saja dari Angelina Sondakh. Dia bersaksi kalau Marissa Haque adalah orang baik. 

3. Meninggal dengan tenang

Marissa Haque meninggal dengan tenang. Tak ada penyakit atau gejala yang muncul sebelum waktu kematiannya. Dijelaskan pihak keluarga, Marissa wafat saat tidur. 

Permintaan terakhirnya pun sederhana. Menurut Chiki, ibunya hanya ingin dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Alhamdulillah, permintaan itu terlaksana. 

4. Mengabdikan diri pada pendidikan dan agama

Marissa banyak menghabiskan waktu dengan belajar, selain menekuni kariernya sebagai seorang artis. Sampai akhirnya Marissa menjadi dosen di STIE IBS Kemang, Jakarta Selatan. 

Beberapa mahasiswa Marissa pun datang melayat. Di momen itu, mereka mengaku amat sedih atas kepergian dosennya. Terlebih, Marissa menitipkan pesan agar meneruskan perjuangannya dalam pendidikan. 

Selain mengabdi pada pendidikan, Marissa juga dikenal sebagai seseorang yang dekat dengan agama. Bahkan, di akhir hayatnya, dia diketahui baru selesai baca Alquran. Ada Alquran di sampingnya. 

5. Pentingnya waktu bersama keluarga

Satu pesan penting dari kepergian Marissa Haque ini adalah sebagai satu keluarga, sudah semestinya saling sayang dan mendukung. Komunikasi pun penting agar hubungan baik selalu terjaga. 

Perihal komunikasi, Chiki Fawzi mengaku menyesal tidak memberikan waktu lebih banyak  bersama ibunya untuk saling ngobrol. Dia sempat menolak ngobrol dengan Marissa saat masih hidup dan itu menjadi penyesalan terbesarnya. 

Dari kejadian itu, penting bagi Anda selalu beri waktu untuk keluarga. Sebab, waktu tak bisa diputar kembali dan momen berharga itu tidak akan bisa terulang lagi jika orang terkasih telah tiada. 

Jadi, itu dia lima hikmah dari kepergian Marissa Haque untuk selamanya. Semoga wafatnya almarhumah husnul khotimah. Aamiin.

Topik Menarik