Rizky Billar Kecewa Timnas Indonesia Dikerjai Wasit Ahmed Al Kaf: Mau Nangis Rasanya

Rizky Billar Kecewa Timnas Indonesia Dikerjai Wasit Ahmed Al Kaf: Mau Nangis Rasanya

Gaya Hidup | inews | Jum'at, 11 Oktober 2024 - 10:18
share

JAKARTA, iNews.id - Rizky Billar kecewa dan meluapkan kekesalannya dengan keputusan kontroversial wasit Ahmed Al Kaf dalam pertandingan Timnas Indonesia versus Bahrain di matchday ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dalam laga yang berlangsung Kamis (10/10/2024) malam, skuad Garuda ditahan dengan skor 2-2 dalam pertandingan dramatis.

Suami Lesti Kejora kecewa karena laga tersebut berakhir begitu menyakitkan. Ini juga dirasakan masyarakat Indonesia sebab wasit dari Oman itu tak kunjung menghentikan pertandingan meski tambahan waktu pertandingan sudah selesai. 

Dari tambahan waktu 6 menit, pluit panjang belum berbunyi hingga akhirnya Bahrain menyamakan kedudukan di menit ke-9. Tepat di menit 99, pertandingan dihentikan begitu Bahrain mencetak gol bahkan tanpa ada pengecekan VAR. 

Padahal, jika wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, Timnas Indonesia akan menang 2-1 atas Bahrain. Namun, wasit membiarkan pertandingan terus berjalan sampai akhirnya Bahrain menyamakan kedudukan di menit 90+9 lewat sepakan Mohamed Marhoon.

Atas hasil ini pupus sudah harapan Indonesia merangsek ke peringkat kedua Grup C dan membalaskan kekalahan di pertemuan terakhir dengan Bahrain.

"Mau nangis rasanya ****, hampir peringkat 2 + balas kekalahan belasan tahun lalu," tulis cuitan di akun X @RizkyBillar, dikutip Jumat (11/10/2024).

Rizky Billar begitu emosional dan terus menuliskan kalimat bernada umpatan, saking kesalnya dengan keputusan kontroversial wasit. Sebab, keputusan itu berbuntut panjang, berpengaruh besar atas perjalanan Indonesia menuju Piala Dunia 2026.

"Bener-bener rusak mood gara-gara wasit biadab. Peluang merengsek naik ke peringkat 2 + balas kekalahan pertemuan terakhir buyar di depan mata," katanya. 

Masih belum puas, Rizky Billar kembali melayangkan protes dengan menandai akun federasi sepakbola Bahrain. Dia merasa tak terima dengan gol penyeimbang yang dicetak Bahrain, di mana terjadi di waktu yang seharusnya sudah berakhir.

"Udah cuma imbang(itupun curang) lawan peringkat 129 tapi selebrasi kek menang Piala Dunia lu. Udah gitu pake ngibulin orang pula. Sejak kapan elu golin di menit 90+6? ***," ujarnya. 

Topik Menarik