Doa Agar Berhenti PMO Dalam Islam, Arab, Latin, dan Artinya

Doa Agar Berhenti PMO Dalam Islam, Arab, Latin, dan Artinya

Gaya Hidup | inews | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 05:30
share

JAKARTA, iNews.id - Doa agar berhenti PMO berikut ini bisa diamalkan agar tidak terus terjerembab dalam lubang kemaksiatan dan perbuatan zina. PMO merupakan kependekan dari pornogarfi, masturbasi, dan onani.

Tiga sifat tercela itu harus dihindari umat Islam sejauh mungkin karena dampak yang ditimbulkan sangat besar. Tak hanya merusak diri sendiri, PMO juga memicu kerusakan dunia.

Mereka yang terjebak dalam PMO bisa dengan mudah mengumbar syahwatnya tanpa rasa malu. Tak sedikit kasus orang memamerkan kemaluan di depan muka umum atau kasus pencabulan hingga pemerkosaan. Semua itu diawali dari fantasi seks yang menyimpang.

Karenanya, umat Islam diperintahkan untuk menjaga pandangan mata dari kemaksiatan. Allah SWT berfirman dalam Al Quran, Surat An Nur ayat 30.

قُلْ لِلْمُؤْمِنِينَ يَغُضُّوا مِنْ أَبْصَارِهِمْ وَيَحْفَظُوا فُرُوجَهُمْ ذَلِكَ أَزْكَى لَهُمْ إِنَّ اللَّهَ خَبِيرٌ بِمَا يَصْنَعُونَ

Artinya: Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman, "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat. (QS. An Nur ayat 30).

Nafsu sejatinya menyuruh manusia kepada kejahatan. Kecuali nafsu yang dirahmati Allah sebagaimana dalam firman-Nya.

إِنَّ النَّفْسَ لأمَّارَةٌ بِالسُّوءِ إِلا مَا رَحِمَ رَبِّي

Artinya: Karena sesungguhnya nafsu itu selalu menyuruh kepada kejahatan, kecuali nafsu yang diberi rahmat oleh Tuhanku. (QS. Yusuf: 53)

Berikut ini, bacaan doa agar berhenti dari PMO yang bisa muslim amalkan.

Doa Agar Berhenti PMO

1. Doa Perlindungan dari Keburukan Mata dan Kemaluan

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّ سَمْعِي وَمِنْ شَرِّ بَصَرِي وَمِنْ شَرِّ لِسَانِي وَمِنْ شَرِّ قَلْبِي وَمِنْ شَرِّ مَنِيِّي

Latin: Allahumma Inni A’udzu Bika Min Syarri Sam’i, Wa Min Syarri Bashari, Wa Min Syarri Lisani, Wa Min Syarri Qalbi, Wa Min Syarri Maniyyi.

Artinya: Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari keburukan telingaku, dari keburukan mataku, dari keburukan lisanku, dari keburukan hatiku, dan dari keburukan kemaluanku.” (HR. Tirmidzi).

2. Doa Perlindungan Bisikan Setan

Doa agar berhenti PMO berikutnya yakni memohon perlindungan kepada Allah dari bisikan setan.

 رَبِّ أَعُوذُ بِكَ مِنْ هَمَزَاتِ الشَّيَاطِينِ

Latin: rabbi 'auuzdubika min hamazati syayaathiini

Artinya: Ya Tuhanku, aku berlindung kepada Engkau dari bisikan-bisikan setan.” (Al Mu’minun: 97)

3. Doa Perlindungan Godaan Setan

Doa agar berhenti PMO selanjutnya yakni memohon perlindungan kepada Allah dari godaan setan.

أَعُوذُ بِاللَّهِ السَّمِيعِ الْعَلِيمِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ، مِنْ هَمْزه ونَفْخه ونَفْثه
Latin: A'uudzu billahi sami'il 'aliimi minasy syaithaanirrajiim, min hamazati wa nafkhihi wa naftsihi

Artinya: Aku berlindung kepada Allah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui dari setan yang terkutuk, yaitu dari godaan, bisikan, dan tiupannya. (HR. Abu Daud).

4. Doa Ampunan Dosa dan Dijaga Kemaluan

Doa agar berhenti PMO selanjutnya yakni memohon ampunan dosa dan dipelihara kemaluannya dari perbuatan buruk.

اللَّهُمَّ اغْفِرْ ذَنْبَهُ وَطَهِّرْ قَلْبَهُ وَحَصِّنْ فَرْجَهُ
Latin: Allahumma ighfir dzanbahu wa thahar qalbahu wa hashan farjahu.

Artinya: Ya Allah, ampunilah dosanya dan bersihkanlah hatinya serta peliharalah farjinya.

5. Doa Perlindungan dari Keburukan

اَللَّهُمَّ أَنْتَ رَبِّيْ ، لَا إِلٰـهَ إِلاَّ أَنْتَ خَلَقْتَنِيْ وَأَنَا عَبْدُكَ ، وَأَنَا عَلَى عَهْدِكَ وَوَعْدِكَ مَا اسْتَطَعْتُ ، أَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا صَنَعْتُ ، أَبُوْءُ لَكَ بِنِعْمتِكَ عَلَيَّ ، وَأَبُوْءُ بِذَنْبِيْ فَاغْفِرْ لِيْ ، فَإِنَّهُ لَا يَغْفِرُ الذُّنُوبَ إِلاَّ أَنْتَ

Artinya: Ya Allâh, Engkau adalah Rabbku, tidak ada tuhan selain Engkau. Engkau yang menciptakan aku dan aku adalah hamba-Mu. Aku menetapi perjanjian untuk taat kepada-Mu dan janji balasan-Mu sesuai dengan kemampuanku. Aku berlindung kepada-Mu dari keburukan perbuatanku, aku mengakui nikmat-Mu kepadaku dan aku mengakui dosaku kepada-Mu, maka ampunilah aku. Sebab tidak ada yang dapat mengampuni dosa selain Engkau.

Keutamaan Menjaga Pandangan dan Kemaluan

Rasulullah SAW berwasiat kepada umatnya untuk selalu menjaga pandangan dan kemaluan. Banyak keutamaan yang didapatkan dari menjaga pandangan kelak di akhirat.

1. Jaminan Surga

سَمِعْتُ أَبَا أُمَامَةَ يَقُولُ: سَمِعْتُ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُولُ: "اكْفُلُوا لِي بِستّ أَكْفُلْ لَكُمْ بِالْجَنَّةِ: إِذَا حدَّث أَحَدُكُمْ فَلَا يَكْذِبْ، وَإِذَا اؤْتُمِنَ فَلَا يَخُن، وَإِذَا وَعَد فَلَا يُخْلِفْ. وغُضُّوا أَبْصَارَكُمْ، وكُفُّوا أَيْدِيَكُمْ، وَاحْفَظُوا فُرُوجَكُمْ"

Artinya:  Abu Umamah mengatakan bahwa ia pernah mendengar Rasulullah Saw. bersabda: Berikanlah jaminan enam perkara untukku, niscaya aku jamin surga untuk kalian; apabila seseorang di antara kalian berbicara, janganlah berdusta; apabila dipercaya, janganlah berkhianat; apabila berjanji, jangan menyalahi; tahanlah pandangan mata kalian, cegahlah tangan kalian, dan peliharalah kemaluan kalian.

2. Buah Manisnya Iman

عَنْ عَبْدِ اللَّهِ بْنِ مَسْعُودٍ، رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ، قَالَ: قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: "إِنَّ النَّظَرَ سَهْمٌ مِنْ سِهَامِ إِبْلِيسَ مَسْمُومٌ، مَنْ تَرَكَهُ مَخَافَتِي، أَبْدَلْتُهُ إِيمَانًا يَجِدُ حَلَاوَتَهُ فِي قَلْبِهِ"

Dari Abdullah ibnu Mas'ud r.a. yang mengatakan bahwa Rasulullah Saw. pernah bersabda: Sesungguhnya Pandangan mata itu adalah sepucuk anak panah iblis yang beracun. Barang siapa yang menahannya karena takut kepada­Ku, niscaya Aku menggantinya dengan iman yang kemanisannya ia rasakan dalam hatinya.”

Itulah ulasan doa agar berhenti PMO yang bisa muslim amalkan agar terbebas dari perbuatan maksiat dan zina.

Wallahu A'lam

Topik Menarik