Penembakan di Sekolah Georgia AS: 4 Orang Tewas, Sembilan Lainnya Luka-Luka

Penembakan di Sekolah Georgia AS: 4 Orang Tewas, Sembilan Lainnya Luka-Luka

Global | okezone | Kamis, 5 September 2024 - 06:41
share

JAKARTA - Sebanyak empat orang tewas dan sedikitnya sembilan lainnya terluka dalam peristiwa penembakan di sebuah SMA di Winder, Georgia, Amerika Serikat pada Rabu 4 September 2024, kata Biro Investigasi Georgia. ?
?
"Update per 16:51 waktu setempat: Tersangka adalah murid berusia 14 tahun di SMA tersebut dan sudah ditahan, menurut pihak berwenang. Dua korban jiwa adalah murid, dan dua adalah guru," demikian dilansir dari VoA Indonesia, Kamis (5/9/2024).
?
Penembakan terjadi pada pagi hari. Saat itu aparat keamanan menyerbu kampus Apalachee High School, sementara para orangtua bergegas mencari kabar anaknya.

Peristiwa penembakan massal ini merupakan salah satu dari sejumlah insiden penembakan sekolah yang terjadi di AS dalam beberapa tahun terakhir, termasuk penembakan di Parkland, Florida dan Uvalde, Texas, yang terus memicu perdebatan seputar pengaturan sejata api.?


?
"Saya telah mengerahkan segala sumber daya negara bagian yang tersedia untuk menanggapi insiden di Apalachee High School, dan mendorong semua warga Georgia untuk bergabung bersama keluarga saya dalam mendoakan keamanan di sekolah," kata Gubernur Georgia Brian Kemp dalam pernyataannya.?
?
Pihak Gedung Putih katakan Presiden Joe Biden telah diberi tahu terkait penembakan ini, dan pemerintahannya akan berkoordinasi dengan pihak berwenang.?
?
Sekitar 1.900 murid bersekolah di Apalachee High School, menurut data pejabat pendidikan Georgia.?
?

Topik Menarik