Tulisan Pempek Palembang Terpampang di Tank Rusia

Tulisan Pempek Palembang Terpampang di Tank Rusia

Global | sindonews | Senin, 21 Oktober 2024 - 15:30
share

Tulisan "Pempek Kapal Perang Asli Palembang" terpampang di sebuah tank Howitzer di Rusia mendadak viral di media sosial. Sekilas, itu merupakan suatu bentuk lelucon karena tank tersebut sudah rusak dan tak bisa digunakan lagi.

Pasalnya, tank Howitzer yang menjadi objek tulisan tersebut tampak sudah rusak dan tidak terurus. Tapi, itu menimbulkan kesan bahwa nuansa Indonesia terasa hingga perang Rusia melawan Ukraina.

Selain itu, tulisan "Pempek cita rasa wong kito" juga terpampang lebih kentara di bagian tank tersebut juga.

Gambar tersebut diunggah oleh akun @ZShakerCentral milik GrishaPutin pada Jumat (18/10/2024) silam. Dia juga mengunggah gambar yang bertuliskan "Pempek Permata" di moncong peluncur misil.

Baca Juga: Prabowo Jadi Presiden, Rusia Berharap Dapat Kirim 11 Jet Tempur Su-35 ke Indonesia

"Pempek Permata - nama restoran yang mendukung masyarakat Donbass dan Palestina," demikian keterangan pada akun tersebut.

Kemudian, @ZShakerCentral juga menuliskan bahwa "Rekan-rekan dari Indonesia memesan Kustomisasi SPG Msta-s dengan meme nasional."

Bahkan, pemilik akun tersebut juga mempromosikan jika ingin memesan sesuatu yang unik, maka bisa mengirimkan pesan kepadanya.

Siapa yang membuat karya seni tersebut? Pemilik akun @ZShakerCentral mendeskripsikan dirinya sebagai relawan bantuan kemanusiaan Rusia yang tinggal di Saint-Petersburg.

Perang Rusia dan Ukraina memang menjadi perhatian penting bagi warga Indonesia. Karena itu, tulisan pempek Palembang pada tank tersebut juga menjadi viral dan trending pada X.

Topik Menarik