18 Tentara Israel Luka-Luka akibat Serangan Drone di Dataran Tinggi Golan

18 Tentara Israel Luka-Luka akibat Serangan Drone di Dataran Tinggi Golan

Berita Utama | inews | Senin, 1 Juli 2024 - 13:15
share

TEL AVIV, iNews.id – Pasukan Israel terkena serangan drone alias pesawat tak berawak di Dataran Tinggi Golan. Akibatnya, belasan tentara zionis terluka.

“Akibat serangan kendaraan udara tak berawak yang eksplosif di Dataran Tinggi Golan Utara hari ini, seorang tentara IDF terluka parah dan 17 tentara luka ringan,” ungkap Pasukan Pertahanan Israel (IDF) melalui aplikasi Telegram, Minggu (30/6/2024).

Militer zionis tidak menyebutkan secara perinci siapa yang meluncurkan drone tempur tersebut. Begitu pula lokasi asal peluncurannya, sampai kini masih misterius.

Situasi di perbatasan Israel dan Lebanon memburuk sejak dimulainya operasi militer Israel di Jalur Gaza pada Oktober 2023. Tentara Israel dan kelompok Hizbullah di Lebanon setiap hari baku tembak ke posisi musuh masing-masing di wilayah sepanjang perbatasan kedua negara.

Kementerian Luar Negeri Lebanon menyebutkan sekitar 100.000 warganya harus meninggalkan rumah mereka di wilayah perbatasan negara itu. Sementara Kemlu Israel menyebutkan 80.000 warga Israel di perbatasan juga harus mengungsi.

Topik Menarik