Gerindra Ungkap Banyak Ahli Mau Gabung Kabinet Prabowo, Ini Alasannya

Gerindra Ungkap Banyak Ahli Mau Gabung Kabinet Prabowo, Ini Alasannya

Terkini | inews | Senin, 30 September 2024 - 14:55
share

JAKARTA, iNews.id - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengakui banyak ahli yang ingin bergabung ke kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Menurutnya, sikap itu ditunjukkan sebagai kehendak mengabdi kepada bangsa dan negara.

"Begitu banyak orang yang ingin berpartisipasi di dalam pemerintahan Prabowo-Gibran, begitu banyak para ahli yang ingin memberikan bakti kepada bangsa dan negara," tutur Muzani saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (30/9/2024).

Dia mengatakan sikap seperti itu harus diapresiasi. Hanya saja, penentuan figur yang masuk ke kabinet merupakan hak prerogatif Prabowo selaku presiden terpilih.


 
"Semua akan tergantung pada presiden yang akan mengambil keputusan. Karena ini adalah pemerintahan presidensial," ujar Muzani.

Sebelumnya, Muzani menyebut Prabowo ingin membentuk kabinet zaken. Nantinya, kata dia, figur yang ditunjuk menjadi menteri merupakan kalangan profesional dan ahli dalam bidang tertentu.

"Pak Prabowo ingin ini adalah sebuah pemerintahan zaken kabinet. Di mana yang duduk adalah orang-orang yang ahli di bidangnya, meskipun yang bersangkutan berasal atau diusulkan dari partai politik," kata Muzani, Senin (9/9/2024).

Sehingga, keahlian menteri dengan kementerian yang dipimpin akan selaras.

"Ya, meskipun dia orang partai atau orang politik, harapannya adalah orang-orang yang ahli di bidangnya," ujar dia.

Topik Menarik