Bos Narkoba yang Dicari Polres Labuhanbatu Ditangkap di Bandara Sultan Thaha Jambi

Bos Narkoba yang Dicari Polres Labuhanbatu Ditangkap di Bandara Sultan Thaha Jambi

Terkini | inews | Senin, 30 September 2024 - 15:07
share

JAMBI, iNews.id - Bos narkoba asal Sumatra Utara (Sumut) ditangkap anggota Satuan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jambi di Bandara Sultan Thaha. Pelaku merupakan buronan atau masuk daftar pencarian orang (DPO) Polres Labuhanbatu.

"Pelaku atas nama Khairul Arifin itu diamankan polisi di Bandara Sultan Thaha Jambi pada Minggu kemarin usai keluar dari pesawat," ujar Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudhistira, Senin (30/9/2024).

Terungkapnya kasus ini setelah petugas mendapat informasi pelaku yang diketahui sebagai Ketua DPC Ormas Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Labuhanbatu sedang melaksanakan perjalanan dari Jakarta menuju Jambi dengan pesawat komersial.

Setelah berkoodinasi dengan Avsec Bandara Sultan Thaha Jambi, pelaku yang tidak menyadari kehadiran petugas langsung diamankan.

"Usai keluar dari pesawat, pelaku langsung kami tangkap," katanya.

Kasatnarkoba Polres Labuhan Batu AKP Sopar Budiman menjelaskan, pelaku KA merupakan bos besar narkoba.

"Tersangka ini sejak Mei lalu telah diburu polisi. Bulan lalu sudah kami terbitkan sebagai DPO Polres Labuhanbatu," ucapnya.

Untuk kepentingan penyelidikan serta pengembangan lebih lanjut terkait jaringan narkoba, saat ini pelaku sudah diserahkan ke Polres Labuhanbatu.

Topik Menarik