Hati Ibunda Ayu Ting Ting Hancur Berkeping-keping, Belum Ikhlas Cucu Meninggal hingga Salahkan Rumah Sakit

Hati Ibunda Ayu Ting Ting Hancur Berkeping-keping, Belum Ikhlas Cucu Meninggal hingga Salahkan Rumah Sakit

Gaya Hidup | inews | Selasa, 1 Oktober 2024 - 08:53
share

JAKARTA, iNews.id - 30 hari sudah Rayaz Zoltan Fachrizal, keponakan Ayu Ting Ting, tidak ada di dunia ini. Bayi mungil tersebut meninggal dunia di rumah sakit pada 31 Agustus 2024. 

Ibunda Ayu Ting Ting, Umi Kalsum, pun merasa seperti belum ikhlas atas kematian cucu keduanya itu. Dia bahkan menyalahkan rumah sakit atas meninggalnya Baby Rayaz. Hal itu disampaikan melalui unggahan Instastory terbaru di akun @mom_ayting92_. 

Umi Kalsum ditemani suaminya, Abdul Rozak, di makam Baby Rayaz. (Foto: Instagram)
Umi Kalsum ditemani suaminya, Abdul Rozak, di makam Baby Rayaz. (Foto: Instagram)

"Rumah sakit kenapa gak gerak cepat (memberi) pertolongan buat cucu saya? Lelet banget kalian geraknya buat tolongin cucu saya. Ini ruangan intensif, lho. Jahat banget kalian satu jam gak ada gerakan cepat buat pertolongan cucu saya," kata Umi Kalsum, dikutip Selasa (1/10/2024). 

Dia melanjutkan, "Di mana hati kalian buat seorang bayi yang gak bisa bicara, cuma bisa merintih saja. Hati kalian di mana? Ini manusia, lho." 

Umi Kalsum mengaku hatinya sangat sakit atas kematian cucunya ini, anak dari pasangan Nanda Fachrizal dan Assyifa Nur'aini. Dia mengaku kecewa dengan tindakan rumah sakit yang tidak bisa memberikan pertolongan maksimal untuk bayi seperti cucunya. 

Andaikan waktu bisa diputar kembali, kata Umi Kalsum, dia berharap sekali pihak rumah sakit bisa memberikan pertolongan maksimal. Dengan begitu cucunya tidak akan meninggal dunia. 

"Kalau gerakan kalian cepat, gak akan meninggal dunia. Cucu saya dua jam kalian bilang sehat-sehat saja. Saya tinggal, cucu saya gak ada. Di mana tanggung jawab kalian. Dokter kan? Kalian gak bisa lihat kondisi anak bagaimana selama dua jam? Pikir deh pakai logika kalian. Hancur hati saya," kata Umi Kalsum. 

Sebagai informasi, Rayaz Zoltan Fachrizal meninggal dunia di rumah sakit akibat dehidrasi. Sebelumnya, bayi berusia 55 tahun itu mengalami demam tinggi hingga diare berkepanjangan. 

Baby Rayaz mengembuskan napas terakhir di rumah sakit. Umi Kalsum menyalahkan pihak rumah sakit yang dinilainya tidak cepat tanggap menangani cucunya.

Topik Menarik