Respons Mengejutkan Bintang AC Milan usai Eliano Reijnders Resmi Jadi WNI

Respons Mengejutkan Bintang AC Milan usai Eliano Reijnders Resmi Jadi WNI

Olahraga | inews | Selasa, 1 Oktober 2024 - 12:01
share

JAKARTA,iNews.id- Bintang AC Milan, Tijjani Reijnders ikut bangga usai adiknya Eliano Reijnders resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Tijjani membagikan momen sang adik memakai jersey Timnas Indonesia di Instagram pribadinya (@tijjanireijnders).

Dalam unggahannya, Tijjani menyertakan dua emotikon yang menandakan kebanggaan pada keputusan sang adik.

Eliano Reijnders baru saja melakukan pengambilan sumpah sebagai WNI, Senin (30/9/2024) malam WIB. Pemain PEC Zwolle itu diambil sumpah sebagai WNI bersama dengan pemain keturunan lainnya, Mees Hilgers.

Eliano memiliki darah Indonesia dari sang Ibu, Angelina Syane Lekatompessy yang merupakan perempuan kelahiran Jakarta. Angelina memiliki Ayah yang merupakan orang asli Indonesia, Jantje Lekatompessy.

Sejatinya, Tijjani dan Eliano merupakan pemain keturunan Indonesia. Namun, dua bersaudara itu memilih jalan yang berbeda. Tijjani lebih memilih untuk membela Timnas Belanda.

Sementara itu, meski telah disumpah WNI, Eliano dan Mees masih harus menjalani satu tahapan lagi untuk bisa membela Timnas Indonesia. Kedua pemain ini tinggal melakukan perpindahan federasi dari KNVB (Belanda) ke PSSI yang sesuai dengan aturan FIFA.

Jika proses perpindahan federasi itu berjalan kilat, Mees dan Eliano memiliki peluang untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia dalam lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada bulan Oktober melawan Bahrain dan China. Diketahui, batas akhir pendaftaran pemain untuk dua laga itu jatuh pada tanggal 3 Oktober 2024.

Timnas Indonesia akan melawan Bahrain di Bahrain National Stadium, Riffa, pada Kamis (10/10/2024) malam WIB. Lalu setelah itu, Skuad Garuda akan bertolak melawan China di Qingdao Youth Football Stadium pada Selasa (15/10/2024) malam WIB.

Topik Menarik