Update Ranking BWF usai Macau Open 2024: Fikri/Daniel Terus Meroket, Leo/Bagas Turun

Update Ranking BWF usai Macau Open 2024: Fikri/Daniel Terus Meroket, Leo/Bagas Turun

Olahraga | inews | Selasa, 1 Oktober 2024 - 13:46
share

JAKARTA, iNews.id – Update ranking BWF telah dirilis Selasa (1/10/2024) hari ini usai Macau Open 2024. Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin menjadi wakil Merah Putih yang paling meroket rankingnya. 

Fikri/Daniel terhenti di 16 besar Macau Open 2024. Racikan baru dari Pelatnas PBSI Cipayung ini takluk dari wakil Malaysia, Nur Mohd Azriyn Ayub Azriyn/Tan Wee Kiong, dalam pertarungan tiga gim 18-21, 21-14, dan 11-21.

Meski begitu, Fikri/Daniel tetap mengalami peningkatan signifikan dalam tangga ranking BWF terkini. Mereka naik delapan tingkat, sehingga sekarang menghuni peringkat 50 dunia. Sementara, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana harus turun satu peringkat ke posisi 58, karena tidak mengikuti Macau Open 2024. 

Sedangkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih menjadi garda terdepan untuk ganda putra Indonesia dengan menghuni posisi ketujuh dunia. Lalu Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani kini naik ke posisi 15 usai melaju sampai partai final Macau Open 2024.

Pada sektor tunggal putra, tidak terjadi perubahan. Jonatan Christie masih duduk di posisi ketujuh, dan Anthony Sinisuka Ginting di posisi 10. 

Begitu juga dengan Chico Aura Dwi Wardoyo yang berada di posisi 31 dunia. Adapun Alwi Farhan yang berhasil mencapai babak semifinal, naik dua tingkat ke posisi 45 dunia.

Untuk sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung masih menjadi unggulan pertama untuk Indonesia dengan duduk di posisi delapan dunia. Sementara, Putri Kusuma Wardani naik satu tingkat ke posisi 23 dunia. 

Di sektor ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi naik satu tingkat ke posisi 11 dunia. Begitu juga dengan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang naik ke posisi 12 dunia. 

Terakhir, di sektor ganda campuran tidak mengalami perubahan. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja masih duduk di 11 dunia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di posisi 20 dunia, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di 21 dunia.

Topik Menarik