19 Panitia Cabor PON 2024 Aceh-Sumut Belum Dibayar, Begini Penjelasannya

19 Panitia Cabor PON 2024 Aceh-Sumut Belum Dibayar, Begini Penjelasannya

Olahraga | inews | Selasa, 1 Oktober 2024 - 16:04
share

MEDAN, iNews.id- Gelaran PON 2024 Aceh-Sumatera Utara menyisakan masalah meski sudah resmi ditutup. Ada 19 panitia cabang olahraga PON 2024 ternyata belum dibayar.

PON 2024 yang berlangsung di Aceh dan Sumut memang jadi sorotan publik. Banyak hal-hal kontroversial terjadi di ajang olahraga terbesar di Indonesia itu.

Kabar terbaru, beberapa panitia cabor di PON 2024 belum dibayar. Hal itu dibenarkan oleh Ketua Bidang Pertandingan Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Wilayah Sumut, Budi Syahputra. 

Dia mengatakan macetnya pembayaran honor tersebut karena ada kendala teknis. Dia memastikan honor tersebut akan segera dibayarkan.

"Honor pasti dibayarkan, ada kendala teknis, Pj Gubernur meminta, paling tidak Senin (30/9) semua honor sudah ditransfer apabila sudah sesuai dengan aturan atau syarat," kata Budi dalam keterangannya, dikutip Selasa (10/1/2024).

Budi menyebut saat ini PB PON sedang mengumpulkan dokumen-dokumen untuk proses pencairan. Dokumen-dokumen itu sebelumnya harus diverifikasi sebelum honor tersebut disalurkan.

"Setelah diverifikasi, dokumen akan diproses di Bank Sumut, begitulah prosesnya, sampai saat ini ada laporan cabang olahraga (Cabor) yang masih berproses di Bank Sumut, ada beberapa yang masih diverifikasi, dan ada sedikit lagi yang belum menyerahkan dokumen," kata Budi.

Dia menegaskan honor akan diberikan jika proses administrasi sudah dinyatakan lengkap. Dia berharap dalam seminggu ke depan semua panitia PON 2024 sudah mendapat honor.

"Pak Pj Gubernur menjamin PB PON tidak akan meninggalkan utang, inilah bagian dari sukses administrasi kita, demi mencapai sukses ini, kita jamin semua beres,” ujarnya.

Topik Menarik