Fans Malaysia Sindir Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-20 karena Cuma Lawannya Tim Lemah

Fans Malaysia Sindir Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-20 karena Cuma Lawannya Tim Lemah

Olahraga | inews | Selasa, 1 Oktober 2024 - 15:19
share

KUALA LUMPUR, iNews.id- Fans Timnas Malaysia iri melihat Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia U-20 2025 sedangkan jagoannya tidak. Mereka menyebut Timnas Indonesia lolos karena beruntung.

Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia U-20 2025 usai jadi juara grup F. Indonesia unggul selisih gol dari Yaman di peringkat kedua.

Sedangkan Malaysia harus gigit jari karenan finis di peringkat 4 grup E. Malaysia hanya menang sekali, imbang 2 kali dan kalah sekali dan mengoleksi 5 poin.

Fans Timnas Malaysia menyebut Indonesia hanya lolos karena beruntung. Menurutnya mereka, langkah Malaysia jauh lebih berat ketimbang Indonesia yang bermain di kandang sendiri.

"Piala Asia U-20 Malaysia kurang bernasib baik saja. main di away sama tim lebih bagus. Bukan bermain di kadang sendiri saja ketemu tim bawahan. memang lagi beruntung," kata akun @frfuturetalents, dilihat Selasa (1/10/2024).

Malaysia menang harus bertanding di Tajikistan yang menjadi tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 grup E.

Tim yang dilawan Malaysia antara lain, Korea Utara, Oman, Tajikistan dan Sri Lanka. Melawan negara-negara itu, Malaysia tak berkutik.

Malaysia hanya menang sekali lawan Oman dengan skor 2-1. Setelah itu dua kali imbang lawan Korea Utara dan Sri Lanka. Terakhir, Malaysia tumbang lawan Tajikistan dengan skor 0-1.

Hasilnya, Malaysia hanya mendapat 5 poin. Poin itu hanya menempatkan Malaysia di peringkat 4.

Topik Menarik