Sosok AKBP Muhammad Yoga, Kapolres Boyolali yang Selamat dari Kecelakaan Maut di Tol

Sosok AKBP Muhammad Yoga, Kapolres Boyolali yang Selamat dari Kecelakaan Maut di Tol

Terkini | inews | Selasa, 1 Oktober 2024 - 13:11
share

SEMARANG, iNews.id - Sosok Kapolres Boyolali AKBP Muhammad Yoga yang selamat dari kecelakaan maut di Tol Kandeman Km 346+800, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Selasa (1/10/2024) 01.25 WIB. Dalam kecelakaan ini, sopir mobil dan ajudannya tewas di lokasi kejadian.

AKBP Muhammad Yoga merupakan Kapolres Boyolali yang belum lama menjabat. Dia baru 2 bulan menggemban tugas menjadi Kapolres Boyolali menggantikan AKBP Petrus Parningotan Silalahi pada 17 Juli 2024.

Dari catatan kariernya di Polri, AKBP Muhammad Yoga merupakan lulusan Akpol 2024. Dia banyak bertugas sebagai penyidik, salah satunya menjadi penyidik di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selama 6 tahun.

Selain itu tercatat pernah bertugas di Polda Kepri sebagai Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kasat Reskrim di Polres Karimun, Kasatpolair di Polres Karimun. Posisi strategis yakni jabatan Kapolres merupakan yang pertama kali diembannya saat bertugas di Boyolali, Jawa Tengah.

Diketahui, dalam kecelakaan ini AKBP Muhammad Yoga mengalami luka ringan dan syok. Dia kini dirawat di Rumah Sakit (RS) Telogorejo Semarang.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Artanto mengatakan, kecelakaan lalu lintas ini terjadi di Tol Kandeman. Kronologi kecelakaan bermula saat mobil yang membawa Kapolres melaju dari timur ke barat arah ke Jakarta.

Mobil melaju di sisi kiri jalanan beton dan saat di TKP menabrak truk trailer berpelat nomor H 9806 BV bermuatan tiang listrik di depannya. Beberapa tiang listrik terlihat masuk ke bagian depan mobil Fortuner yang ditumpangi Kapolres.  

"Dalam kecelakaan ini sopir dan ajudan Kapolres meninggal dunia di lokasi kejadian yang merupakan anggota Polri berpangkat Bripda. Pak Kapolres Boyolali kondisi sehat, pemeriksaan di rumah sakit. Beliau luka dan syok atas kejadian itu,” ujar Artanto, Selasa (1/10/2024).

Topik Menarik