Sehati Sejak Muda, Inimi Sosok Mulia yang Buat Amri Arsyid Merasa AMAN

Sehati Sejak Muda, Inimi Sosok Mulia yang Buat Amri Arsyid Merasa AMAN

Terkini | celebes.inews.id | Selasa, 1 Oktober 2024 - 18:50
share

MAKASSAR, iNewsCelebes.id - Di balik pria sukses, ada perempuan hebat di belakangnya. Kata bijak ini juga berlaku untuk calon Wali Kota Makassar nomor urut 4, Amri Arsyid.

Dialah Ruchwana Tenrisima, wanita yang telah mendampingi Amri Arsyid selama seperempat abad. Tampil sederhana dan bersahaja, ia selalu menemani keseharian Amri Arsyid termasuk saat melakukan kunjungan ke para simpatisan AMAN selama masa Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Makassar ini.

Siapa sangka perempuan kelahiran tahun 1973 tersebut ternyata teman masa remaja Amri Arsyid yang memiliki latar pendidikan yang sama yakni sarjana pertanian. Meskipun berada di universitas yang berbeda. Ruchwana merupakan lulusan Universitas Hasanuddin (Unhas) sedangkan Amri Arsyid adalah alumni Institut Pertanian Bogor (IPB).

Ruchwana atau yang akrab disapa Ibu Nana telah mengetahui nama Amri Arsyid sejak di bangku kuliah dari sebuah lagu. Nana mencerita saat itu ia diminta memberi masukan lagu gubahan Amri Arsyid, namun ia mengaku saat itu belum pernah bertemu langsung dan hanya kenal lewat nama.

“Awalnya saya tahu nama Pak Amri itu saat diminta seorang teman untuk memberi masukan ke lagu yang dibuatnya. Itu waktu masa - masa KKN. Tetapi saya belum pernah ketemu dengan Bapak. Nanti kami bertemu waktu ada bisnis yang mau dijalankan bersama dengan teman-teman alumni pertanian. Nah barulah di situ awal pertemuan kami,” ucap Ruchwana sambil tersenyum mengenang awal pertemuannya dengan Amri Arsyid.

Menariknya, lagu berjudul “Mahligai Cinta” gubahan Amri Arsyid inilah yang menjadi awal penghubung keduanya justru meninggalkan kesan mendalam di hati Ruchwana. 

“Pas setelah menikah di tahun 1999, saya lalu menyanyikan kembali di depan Pak Amri lagu yang awalnya saya beri masukan itu. Tapi liriknya saya ubah sesuai dengan yang saya koreksi waktu itu,” ucapnya.

Di Mata Ruchwana, Amri Arsyid adalah orang yang berani, bertanggung jawab dan bijaksana. Family Man yang selalu ada untuk keluarga bahkan dalam kesibukannya yang menumpuk.

“Yang paling saya apresiasi dari Bapak itu karena dia adalah orang yang berani include dengan bertanggung jawabnya dia, termasuk sebagai pemimpin rumah tangga mau pun sebagai pemimpin dalam perusahaan yang diamanatkan kepadanya,” tandas ibu 4 orang anak tersebut.

“Bapak juga orang yang bijak dan dekat dengan keluarga. Meskipun anak-anak memang sering cerita juga ke saya, tetapi jika itu tentang masa depan mereka pastinya akan cerita dulu ke Bapak (Amri Arsyid). Kalau terkait hal-hal receh anak -anak curhatnya ke saya. Tapi kalau ke pengarahan yang lebih serius itu ke ayahnya,” sambungnya.

Ruchwana yang juga merupakan alumni Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin ini mengapresiasi keberanian suaminya maju di Pilwali Makassar tahun ini dengan cita-cita mensejahterakan dan membuat AMAN warga Makassar.

“InsyaAllah saya support ya. Saya seringkali menyampaikan ke Bapak selama itu untuk kebaikan tentu saja saya support,” tutup Ruchwana.

Topik Menarik