Siap Digelar, WITF 2024 Dorong Inovasi dan Pertumbuhan Industri Pariwisata

Siap Digelar, WITF 2024 Dorong Inovasi dan Pertumbuhan Industri Pariwisata

Ekonomi | inews | Selasa, 1 Oktober 2024 - 16:14
share

JAKARTA, iNews.id - Wonderful Indonesia Tourism Fair (WITF) 2024 akan menjadi acara penting bagi industri pariwisata global, yang akan berlangsung di Swissotel PIK 2, Jakarta, pada 2–4 Oktober 2024. Sebagai pameran dagang B2B, WITF 2024 akan menjadi ajang pertemuan bisnis antara para buyers dan sellers, memperkuat koneksi, dan kolaborasi di dalam sektor pariwisata.

Acara ini akan mengumpulkan para profesional, pakar, dan stakeholder dari seluruh dunia untuk mendorong inovasi, keberlanjutan, dan kolaborasi strategis. Dengan fokus pada masa depan pariwisata di Indonesia dan dunia, WITF 2024 akan menjadi platform untuk melahirkan ide-ide baru, membangun jaringan, dan mengeksplorasi peluang bisnis.

Agenda acara mencakup pameran yang menampilkan teknologi perjalanan terbaru, inovasi pariwisata berkelanjutan, dan destinasi budaya terkemuka di Indonesia. Sesi utama akan membahas topik-topik penting seperti transformasi digital, pariwisata berkelanjutan, dan strategi pemulihan pascapandemi.

Peserta juga akan menikmati talkshow dari berbagai stakeholder industri serta Top Tourism Leaders Forum yang akan menjadi salah satu sesi unggulan selama WITF 2024. Sesi jejaring akan memberikan peluang berharga untuk terhubung dengan para profesional dari pasar pariwisata domestik dan internasional.

Ketua Steering Committee WITF 2024, Budi Tirtawisata menyampaikan kebanggaannya atas skala global acara ini.

“WITF 2024 berhasil meng-host hampir 200 buyers yang berasal dari 38 negara dan diharapkan dapat memberikan bisnis bagi para stakeholder pariwisata di Indonesia, agar tercapai produk pariwisata berkualitas serta skala ekonomi yang menguntungkan bagi seluruh pemain pariwisata yang terlibat di WITF 2024,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI), Hariyadi Sukamdani juga menekankan pentingnya acara ini.

"Wonderful Indonesia Tourism Fair 2024 adalah milestone penting dalam membangun industri pariwisata Indonesia yang kuat dengan mempromosikan berbagai destinasi wisata serta kegiatan MICE dan Event berskala internasional. Pesan ini mencerminkan optimisme terhadap pertumbuhan pariwisata Indonesia sebagai destinasi utama dunia," tuturnya.

Salah satu mitra utama, Bank Central Asia (BCA), melalui EVP Transaction Banking and Partnership Solution BCA Hendra Tanumihardja menyatakan, pihaknya sangat senang mendukung WITF 2024.

"Kami percaya acara ini akan meningkatkan promosi pariwisata Indonesia, sekaligus memperkenalkan solusi perbankan BCA dan mitra Desa Binaan Bakti BCA seperti Kampung Adat Nagari Sijunjung, Wisata Wayang Desa Wukirsari, dan beberapa desa wisata lainnya di Indonesia,” ucapnya.

Sebagai mitra venue resmi, Direktur PIK2 Ipeng Widjojo mengatakan, PIK 2 adalah mega-development yang hanya berjarak 7 menit dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

"Bertujuan menjadi salah satu destinasi pariwisata utama di Indonesia, PIK 2 menawarkan daya tarik unik dengan fasilitas kelas dunia dan keberagaman budaya. Kami berkomitmen terhadap produk pariwisata yang berkualitas tinggi dan berkelanjutan, yang bermanfaat bagi komunitas lokal sambil menjaga lingkungan," katanya.

Menambahkan perspektif dari pemerintah, Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf Ni Made Ayu Martini menuturkan, pihaknya sangat mendukung pelaksanaan Wonderful Indonesia Tourism Fair 2024 sebagai ajang yang penting untuk meningkatkan citra pariwisata Indonesia di mata dunia.

"Kegiatan ini tidak hanya memperkenalkan destinasi-destinasi unggulan, tetapi juga mendorong kerjasama internasional dalam menciptakan pariwisata yang lebih berkelanjutan dan inovatif," tuturnya.

Wonderful Indonesia Tourism Fair 2024 adalah acara yang wajib dihadiri bagi para profesional yang ingin tetap berada di garis depan tren industri, memperluas jaringan, dan menemukan peluang bisnis baru.

Dengan fokus pada inovasi dan keberlanjutan, acara ini menawarkan platform unik untuk mengeksplorasi potensi kemitraan, investasi, dan kolaborasi yang dapat mengubah lanskap pariwisata.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran, peluang sponsor, dan agenda acara lengkap, kunjungi https://witf-indonesia.com/ atau hubungi kami di instagram @witf.indonesia.

Topik Menarik