Korsleting Listrik, Bangunan Semipermanen di Sunter Hangus Terbakar

Korsleting Listrik, Bangunan Semipermanen di Sunter Hangus Terbakar

Terkini | inews | Selasa, 1 Oktober 2024 - 17:37
share

JAKARTA, iNews.id - Kebakaran melanda sejumlah bangunan semipermanen di Jalan Mitra Sunter Boulevard Nomor 90, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (1/10/2024) sore. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Petugas pemadam kebakaran langsung diterjunkan ke lokasi untuk mengatasi situasi. Pada awalnya, dua unit mobil pemadam dari sektor Tanjung Priok dikerahkan ke tempat kejadian sekitar pukul 14.30 WIB.

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta menduga penyebab kebakaran ini adalah korsleting listrik. 

“Diduga terjadi korsleting listrik yang memicu penyalaan api hingga membakar bedeng semi permanen,” tulis laporan dari Command Center Disgulkarmat.

Pemadaman api berhasil dilakukan sekitar pukul 16.01 WIB setelah tujuh unit pemadam kebakaran dan 35 personel dikerahkan ke lokasi. 

Beruntung, tidak ada laporan korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, kebakaran sempat membuat panik warga sekitar, mengingat cepatnya penyebaran api yang dipicu oleh korsleting listrik.

"Pengerahan 7 unit dan 35 personel," jelasnya.

Topik Menarik