Marissa Haque Meninggal Sakit Apa? Ikang Fawzi Ungkap Faktanya

Marissa Haque Meninggal Sakit Apa? Ikang Fawzi Ungkap Faktanya

Gaya Hidup | inews | Rabu, 2 Oktober 2024 - 10:32
share

JAKARTA, iNews.id - Marissa Haque meninggal sakit apa? Banyak netizen mengajukan pertanyaan ini di media sosial. Mereka tak menyangka istri Ikang Fawzi itu pergi untuk selamanya begitu cepat. 

Kematian Marissa Haque diakui netizen sangat mengejutkan. Terlebih, Marissa masih membagikan Instastory beberapa jam sebelum wafat. 

Di unggahan itu, Marissa membagikan tawa riang dan canda kepada pengikutnya di Instagram. Dia memperlihatkan 'kue uang' yang didapat dari sahabatnya. 

Marissa Haque masih aktif di IG sebelum meninggal dunia, Rabu (2/10/2024). (Foto: Instagram)
Marissa Haque masih aktif di IG sebelum meninggal dunia, Rabu (2/10/2024). (Foto: Instagram)

Beberapa jam kemudian Chiki Fawzi mengabarkan kalau ibunya meninggal dunia. Kolom komentar Ikang Fawzi pun mulai ramai dibanjiri komentar belasungkawa, salah satunya datang dari Okky Asokawati. 

"Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Semoga almarhumah husnul khotimah. Aamiin YRA. Al Fatihah untuk almarhumah Icha," kata Okky dikutip iNews.id, Rabu (2/10/2024). 

Lantas, apa penyebab Marissa Haque meninggal dunia? 

Marissa Haque Meninggal Sakit Apa? 

Soraya Haque, adik Marissa Haque, menerangkan kronologi kematian sang kakak. Menurut keterangan Ikang Fawzi, Marissa Haque meninggal secara mendadak tanpa gejala penyakit apa pun. 

Marissa juga tidak mengeluh apa-apa sebelum mengembuskan napas terakhir. Jadi, semua terjadi secara tiba-tiba.

"Kalau menurut keluarga, terutama Ikang, (Marissa Haque meninggal) tidak pakai gejala apa-apa," kata Soraya saat ditemui langsung di rumah duka Marissa Haque di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. 

Soraya Haque di rumah duka Marissa Haque di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. (Foto: Nurul Amanah)
Soraya Haque di rumah duka Marissa Haque di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. (Foto: Nurul Amanah)

"Jadi seperti biasa, mereka (Marissa dan Ikang) beraktivitas, kemudian pulang ke rumah, kemudian pada malam hari mereka bertemu di ruangan atas, dan menurut info, kakak saya sudah tidak bergerak lagi," lanjut Soraya. 

Keluarga langsung membawa Marissa ke rumah sakit terdekat untuk memastikan kondisinya. Tidak memungkinkan untuk memanggil dokter ke rumah karena kondisi sudah larut malam.

"Artinya dengan cepat koordinasi, akhirnya dibawalah ke rumah sakit Premier Bintaro untuk mendapatkan kepastian apakah memang sudah terjadi kematian atau tidak, untuk keluar surat kematian," ungkapnya.

Kematian Marissa Haque ini membuat Ikang Fawzi dan kedua anaknya, Chiki dan Bella, syok dan terpukul, karena almarhumah meninggal mendadak. 

"Mungkin untuk almarhumah kakak saya, mungkin sudah lepas dari semua urusan duniawi, tapi yang saya lihat Ikang-nya, dan anak-anak yang perlu untuk dikuatkan, karena memang kepergiannya itu tanpa sakit, kemudian juga tanpa ada tanda apa pun juga. Jadi saya pikir mungkin ini sesuatu yang sifatnya sangat cepat," ujar Soraya.

Marissa Haque meninggal dunia pada Rabu, 2 Oktober 2024, pukul 00.43 WIB. Jenazah sampai saat ini masih ada di rumah duka dan rencananya akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pukul 15.00 WIB, sesuai permintaan terakhirnya. 

Jadi, itu dia pembahasan mengenai Marissa Haque meninggal sakit apa. Kematian mendadak seperti dialami Marissa Haque ini tentu menyisakan duka mendalam bagi keluarga dan orang terkasih. 

Topik Menarik