Kecelakaan Maut Kapolres Boyolali di Tol Batang, Polisi Dalami Kelebihan Muatan Truk

Kecelakaan Maut Kapolres Boyolali di Tol Batang, Polisi Dalami Kelebihan Muatan Truk

Terkini | inews | Rabu, 2 Oktober 2024 - 16:38
share

SEMARANG, iNews.id – Tim Traffic Accident Analysis (TAA) Direktorat Lalu Lintas Polda Jateng masih menyelidiki penyebab kecelakaan maut mobil Kapolres Boyolali AKBP M Yoga dan truk trailer di Tol Batang-Semarang. 

Salah satu yang diselidiki soal pelanggaran over dimensi over loading (ODOL) truk tersebut, mengingat muatannya tiang listrik yang besar dan panjang.  

“TAA dari Ditlantas melaksanakan penyelidikan lakalantas tersebut. Saya belum berani menyampaikan (apa penyebabnya), karena proses masih berlangsung,” ungkap Kepala Bidang Humas Polda Jateng Kombes Pol. Artanto, di Mapolda Jateng, Rabu (2/10/2024).  

Dia mengatakan, sopir truk tersebut masih diperiksa terkait insiden kecelakaan yang mengakibatkan ajudan dan sopir mobil Kapolres Boyolali tewas. Namun, terkait status hokum sopir itu, Kombes Artanto belum menjelaskan lebih detail.

“Tentunya penyelidikan harus hati-hati dan mesti ada kepastian kita menggunakan scientific crime investigation, ini kan kejadian yang mengakibatkan meninggal dunia,” ujarnya.

Insiden lakalantas itu terjadi Selasa (1/10/2024) sekira pukul 01.25 WIB dinihari. Kendaraan yang terlibat lakalantas melaju searah dari timur ke barat.

Ajudan dan sopir dari Kapolres Boyolali, meninggal dunia akibat lakalantas itu, sementara Kapolres menderita luka ringan dan kini masih dirawat di RS Tlogorejo Semarang.

Topik Menarik