Libas Polandia, Indonesia Juara Grup F dan Lolos ke Perempat Final Piala Suhandinata 2024

Libas Polandia, Indonesia Juara Grup F dan Lolos ke Perempat Final Piala Suhandinata 2024

Olahraga | inews | Rabu, 2 Oktober 2024 - 19:32
share

NANCHANG, iNews.id – Tim bulu tangkis Indonesia melibas Polandia pada laga terakhir Grup F Kejuaraan Dunia Beregu Campuran Junior alias Piala Suhandinata 2024. Mereka menang dengan skor 110-63 di Nanchang, China, Rabu (2/10/2024) sore WIB.

Indonesia membuka pertandingan dengan kemenangan yang diraih oleh pemain tunggal putra, Bismo Raya Oktora. Mendapatkan perlawanan sengit dari Mateusz Golas, Bismo menang dengan skor tipis 11-9.

Pertandingan ketat kembali terjadi di partai kedua yang mempertemukan ganda putra, Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo, dengan Mikolaj Morawski/Krzysztof Podkowinski. Namun, pasangan Indonesia bisa kembali menang dan memperlebar keunggulan menjadi 22-15.

Pada partai ketiga, bintang tunggal putri, Mutiara Ayu Puspitasari, tampil sangat gemilang. Dia membungkam Kaja Ziolkowska dengan skor telak 33-18.

Selepas itu, duet ganda putri, Riska Anggaini/Salsabila Zahra Aulia, berhasil mengatasi Maja Janko/King Stokfisz. Walau sempat terlibat jual beli serangan yang sengit, mereka bisa menang dengan skor 44-31.

Kemudian, pasangan ganda campuran, Taufik Aderya/Clairine Yustin Mulia, menyikat Krzysztof Podkowinski/Kinga Stokfisz, membuat Skuad Merah-Putih memperlebar keunggulan menjadi 55-35. Lalu, Hendry Leander yang turun di partai keenam mengalahkan tunggal putra Polandia, Bartosz Punko, dengan skor 66-40.

Ganda putra, Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan, yang berlaga di partai ketujuh kemudian membawa Indonesia memimpin 77-47 setelah menggulung Mikolaj Morawski/Krzysztof Podkowinski. Selepas itu, di partai kedelapan tunggal putri kedua Skuad Garuda, Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi melibas Alicja Syrek dengan skor 88-52.

Dominasi Indonesia terus tak terbendung pada partai kesembilan di mana ganda putri, Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine, menundukkan Maja Janko/Kinga Stokfisz dengan skor 99-56.

Lalu, kemenangan Indonesia dipastikan lewat ganda campuran, Darren Ausrelius/Bernadine Anindya Wardana, yang mengalahkan Mikolaj Morawski/Maja Janko, dengan skor 110-63.

Topik Menarik