Giliran Menantu Hassan Nasrallah Tewas dalam Serangan Israel di Suriah

Giliran Menantu Hassan Nasrallah Tewas dalam Serangan Israel di Suriah

Terkini | inews | Kamis, 3 Oktober 2024 - 07:11
share

BEIRUT, iNews.id - Menantu mendiang pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah tewas dalam serangan udara Israel di Damaskus, Suriah, Rabu (2/10/2024), demikian laporan Sky News Arabia.

Kementerian Pertahanan (Kemhan) Suriah menyatakan jet-jet tempur Israel menyerang sebuah bangunan tempat tinggal di lingkungan Al Mazzeh, Damaskus, Serangan tersebut menewaskan tiga orang dan melukai tiga lainnya.

"Pukul 17.25 waktu setempat, musuh Israel melancarkan serangan udara dari daerah pendudukan Dataran Tinggi Golan terhadap sebuah bangunan tempat tinggal di Kota Mazzeh di Damaskus. Akibat serangan itu, tiga warga sipil tewas dan tiga lainnya terluka," kata kementerian dalam siaran pers.

Serangan itu juga menyebabkan kerusakan material.

Israel lebih dulu membunuh Nasrallah dalam serangan udara di Beirut, Lebanon. Nasrallah dilaporkan sedang menggelar pertemuan dengan para pejabat Hizbullah serta Korps Garda Revolusi Islam Iran (IRGC) di markas bawah tanah pada 27 September.  

Pemerintah Suriah mengutuk serangan Israel di Damaskus seraya menyerukan kepada masyarakat internasional untuk mengakhiri agresi Israel di wilayahnya.

"Kementerian Luar Negeri Suriah mengutuk serangan Israel terhadap Damaskus yang menyebabkan kematian tiga warga sipil dan melukai sembilan lainnya. Suriah menyerukan kepada dunia untuk mengakhiri pelanggaran hukum Israel, yang mengancam keamanan kawwasan dan global," bunyi pernyataan Kementerian Luar Negeri Suriah.

Israel juga melancarkan serangan udara ke Damaskus dari Dataran Tinggi Golan pada Selasa dini hari menggunakan jet militer dan drone. 

Sistem pertahanan udara Suriah merontokkan sebagian besar rudal Israel.

Topik Menarik