Dibandingkan dengan Juara Japan Open 2024, Alwi Farhan Beri Jawaban Berkelas

Dibandingkan dengan Juara Japan Open 2024, Alwi Farhan Beri Jawaban Berkelas

Olahraga | inews | Kamis, 3 Oktober 2024 - 09:55
share

JAKARTA, iNews.id- Tunggal putra Indonesia, Alwi Farhan memberikan jawaban berkelas usai kerap dibandingkan dengan juara Japan Open 2024, Alex Lanier. Alwi tak masalah justri semakin termotivasi. 

Alwi dan Lanier merupakan pemain satu angkatan yang sama-sama bersaing di Kejuaran Dunia Junior 2023. Pada ajang tersebut, Alwi keluar sebagai juara, sementara Lanier terhenti di babak semifinal.

Namun, pada tahun ini, Lanier sudah menunjukkan taringnya di level senior. Lanier secara mengejutkan mampu menjuarai Japan Open 2024 yang memiliki level Super 750.

Situasi ini membuat Alwi akhirnya kerap dibandingkan dengan Lanier. Sebab secara prestasi di level senior, pencapaian terbaik Alwi adalah baru meraih titel level Super 100.

Namun begitu, pemain kelahiran Surakarta tersebut tidak merasa berkecil hati. Alwi justru semakin termotivasi dan ingin membuktikan diri.

"Sebenarnya pastinya bikin saya lebih termotivasi, ya itu poin plus-nya," kata Alwi saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Kamis (3/10/2024).

"Mungkin dia bisa dibilang dari segi massa otot dan ketahanan badan mungkin dia lebih besar dan lebih bisa bersaing di level atas. Itu PR saya juga untuk bisa ada di situ. Jadi ya pastinya saya termotivasi bukan saya semakin turun. Ya saya ingin membuktikan kalau saya juga bisa," ujarnya. 

Terakhir, Alwi mampu unjuk gigi di Macau Open 2024 yang memiliki level Super 300. Pada ajang yang digelar pekan lalu tersebut, Alwi sukses menembus semifinal.

Topik Menarik