Ada Wacana Dipisah dari Fajar Alfian, Rian Ardianto Beri Jawaban Mengejutkan

Ada Wacana Dipisah dari Fajar Alfian, Rian Ardianto Beri Jawaban Mengejutkan

Olahraga | inews | Kamis, 3 Oktober 2024 - 12:45
share

JAKARTA, iNews.id – Pebulu tangkis, Muhammad Rian Ardianto, memberi jawaban mengejutkan soal wacana pemisahan dirinya dari Fajar Alfian dalam ganda putra Indonesia.

Sebelumnya pelatih ganda putra, Aryono Miranat, membicarakan kemungkinan Fajar/Rian dipisah untuk penyegaran. Namun hal itu masih dalam masa pertimbangan mengingat partner yang tersedia juga tidak terlalu banyak.

"Kalau mau rombak lagi kan partner-nya terbatas ya. Nanti kita akan lihat lagi. Bukan berarti kita harus rombak, cuma kita akan carikan yang lebih cocok mana. Yang lebih cocok partnernya siapa," ucap Aryono pada pekan lalu.

"Ya, pikiran masih ada. Supaya minimal itu bisa refreshing dulu. Karena selama ini kan dia mungkin ini jenuh ya. Nah, kita mau coba dulu gimana nih. Karena perlu pemikiran panjang juga," tutur Aryono.

Adanya opsi Fajar/Rian dipecah karena performa mereka dianggap mengalami penurunan. Sejak menjuarai All England 2024, mantan pasangan peringkat satu dunia itu belum mendapat hasil maksimal lagi, termasuk di Olimpiade Paris 2024.

Menanggapi wacana tersebut, Rian mengaku tidak mau ambil pusing. Pemain berusia 28 tahun itu menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih jika nantinya memang harus dipisah dari Fajar. 

"Kalau saya sih tergantung pelatih saja, kalau kita kan enggak tahu, terserah sama pelatih. Jadi tergantung pelatih aja yang menentukan mau bagaimana ke depannya," kata Rian.

Tahun ini, Fajar/Rian sudah memasuki tahun ke-10 sebagai pasangan ganda putra Indonesia. Mereka saat ini juga tengah fokus lolos ke BWF World Tour Finals 2024 yang merupakan turnamen bergengsi pada akhir tahun.

Topik Menarik