Hasil AFC Champions League 2: Persib Kalah Tipis dari Zhejiang FC

Hasil AFC Champions League 2: Persib Kalah Tipis dari Zhejiang FC

Olahraga | inews | Kamis, 3 Oktober 2024 - 21:02
share

ZHEJIANG, iNews.id - Persib Bandung kalah tipis 0-1 dari Zhejiang FC pada lanjutan Grup F AFC Champions League 2 2024-2025. Pertandingan dihelat di Yellow Dragon Sports Center, Zhejiang, China, Kamis (3/10/2024) pukul 19.00 WIB.

Zhejiang FC yang tampil di hadapan publiknya sendiri bermain cukup dominan sejak menit awal. Tim berjuluk Green Giants itu bahkan nyaris menjebol gawang Persib Bandung di menit ke-9 lewat tendangan Cheng Jin yang masih bisa ditepis Kevin Mendoza.

Sementara, Persib Bandung masih mencari pola permainan terbaiknya untuk keluar dari tekanan yang diberikan tuan rumah. Perlahan, tim berjuluk Pangeran Biru itu mampu keluar dari tekanan dan menebar ancaman ke gawang Zhejiang FC.

Hingga laga memasuki menit ke-35, kedua tim masih bermain sengit dengan saling jual beli serangan. Kendati begitu, baik Zhejiang FC dan Persib Bandung masih belum menciptakan peluang emas yang berbuah gol.

Memasuki lima menit akhir babak pertama, kedua tim masih cukup buntu dalam melancarkan serangannya. Alhasil, Zhejiang FC dan Persib Bandung harus puas bermain imbang tanpa gol di babak yang peetama.

Usai turun minum, kedua kesebelasan tidak menurunkan ritme permainannya. Tapi Zhejiang FC dan Persib Bandung masih belum bisa menciptakan peluang emas yang membuat mereka mencetak gol keunggulannya.

Green Giants yang kerap melancarkan dari sisi sayap, akhirnya bisa merobek jala gawang Persib Bandung di menit ke-71. Tendangan keras yang dilesatkan Jean Kouassi tak mampu dibendung oleh Kevin Mendoza.

Setelah itu, Pangeran Biru mencoba untuk merespons gol tersebut. Hanya saja, Marc lok cs masih cukup kesulitan mendobrak pertahanan solid yang dimiliki Green Giants sehingga belum ada tambahan gol yang tercipta sampai laga memasuki menit 85.

Pasukan Bojan Hodak terus menggempur pertahanan tua rumah di sisa waktu yang ada. Beckham Putra melepaskan tendangan spekulasi di menit 90+1 yang masih melebar. Pada akhirnya, Persib Bandung pulang dengan tangan kosong karena kalah 0-1 dari Zhejiang FC.

Susunan Pemain Zhejiang FC Vs Persib Bandung:

Zhejiang FC (4-1-4-1): Zhao Bo; Yang Wang, Sun Guowen, Lucas Possignolo, Yue Xin; Wei Wu; Zhang Jiaqi, Tixiang Li, Cheng Jin, Jean Kouassi; Wang.

Pelatih: Jordi Vinyals.

Persib Bandung (4-3-3): Kevin Ray Mendoza; Kakang Rudianto (Victor Igbonefo 70’), Nick Kuipers, Henhen Herdiana (Robi Darwis 87’), Edo Febriansah; Mateo Kocijan, Dedi Kusnandar (David Da Silva 79’), Marc Klok; Tyronne Del Pino (Beckham Putra 70’), Ciro Alves, Dimas Drajad.

Pelatih: Bojan Hodak.

Topik Menarik