Tempat Nongkrong di Palembang, Menu Unik dan Ramah Kantong

Tempat Nongkrong di Palembang, Menu Unik dan Ramah Kantong

Terkini | inews | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 04:07
share

JAKARTA, iNews.id - Tempat nongkrong di Palembang menawarkan lebih dari sekadar tempat untuk bersantai dan bercengkerama bersama orang terdekat. Kafe estetis dengan desain minimalis hingga spot foto instagramable ada di sini.

Palembang, kota yang dikenal dengan kuliner pempek dan pesona Sungai Musi. Terdapat destinasi nongkrong yang semakin beragam dan kreatif. 

Tempat-tempat yang direkomendasikan ini menyajikan suasana nyaman, didukung dengan menu-menu unik dan ramah kantong, menjadikan Palembang sebagai kota yang seru untuk menikmati waktu santai.

Tempat nongkrong di Palembang

1. Olimpia Food Theater Cafe Palembang

Kafe ini sangat menarik untuk dikunjungi saat berada di Palembang karena  memiliki luas setara dengan stadion. Ukuran yang luas, pengunjung dapat berjalan-jalan untuk mencari spot terbaik menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga.

Olimpia Cafe tidak hanya memiliki beragam pilihan menu, tetapi juga harganya sangat ramah di kantong. Makanan dan minuman di sini mulai dari harga Rp16 ribuan saja. Lokasinya di Lorong Selamet Riadi, Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

2. Adore Café & Studio Room

Saat mencari tempat nongkrong yang instagramable di Palembang, Adore Café dan Studio Room bisa menjadi pilihan tepat. Kafe ini memiliki desain interior menarik dan cocok untuk berfoto. 

Sentuhan alam yang kuat, hampir semua furnitur terbuat dari bambu dan kayu, menciptakan suasana hangat dan alami. Selain tempatnya yang estetis, menu yang ditawarkan cukup beragam dan ramah di kantong dengan harga mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 35.000. 

Adore Café buka setiap hari pukul 09.00-23.00 WIB. Lokasinya di Jalan Proklamasi, Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang, Sumatera Selatan.

3. BLV Coffee & Space

Coffee Shop Hidden Space di Lorong Cemp. Putih No.42, 26 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumatera Selatan, dengan nuansa Santorini memberikan kesan dan view asik dan segar serta area tempat duduk yang nyaman.

Terdapat tempat outdoor yang estetis dan banyak spot foto serta area indoor cozy dan cocok untuk buat nugas dan santai bareng temen dan keluarga. Menu makanan dan minuman yang lezat, serta pelayanan yang baik buat betah berlama-lama.

4. Kayoe Pinus Coffee

Coffee Shop Kayoe Pinus, di kawasan Taman Wisata Alam (TWA) Punti Kayu Palembang, merupakan pilihan nongkrong yang cocok untuk semua kalangan. Suasana alam terbuka di tengah hutan pohon pinus, kafe ini menawarkan pengalaman unik dibandingkan kedai kopi lainnya, berkonsep camping dan eksplorasi hutan.

Kayoe Pinus Coffee juga menawarkan spot instagramable untuk berfoto bersama Jeep, sehingga Taman Wisata Punti Kayu semakin menarik untuk dikunjungi. Selain itu, kafe ini menyediakan berbagai pilihan menu kopi yang menggugah selera.

5. Bingen Cafe

Saat mencari tempat dengan berbagai tema, Bingen Cafe merupakan pilihan tepat. Kedai ini memiliki tiga interior berbeda dalam satu lokasi: area outdoor dengan tema vintage, cafe outdoor bergaya rustic garden dan poolside cafe yang sempurna untuk menemani santap malam. 

Menunya juga sangat bervariasi, mulai dari masakan Indonesia hingga western. Meskipun memiliki nuansa kekinian, kafe ini menawarkan harga bervariasi, mulai dari Rp18.000-Rp 70.000. 

Tertarik untuk mengunjungi? Bisa langsung menuju Jalan Residen Abdul Rozak No. 5, Bukit Sangkal, Kalidoni. Bingen Cafe buka setiap hari dari pukul 15.00 -23.00 WIB.

6. Luthier Coffee

Luthier Coffee merupakan tempat nongkrong yang cocok bagi para pencinta kopi di Palembang. Di sini, bisa menikmati beragam pilihan kopi seperti Long Black, Flat White, Espresso, Cappuccino, Latte, Piccolo, Flavored Latte, Affogato dan Macchiato. 

Suasana modern dan nyaman, kafe ini menjadi tempat untuk hangout yang menarik sambil menikmati secangkir kopi. Menu di Luthier Coffee yang ditawarkan dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp15. 000 hingga Rp30. 000. 

Luthier Coffee berlokasi di Jalan Bangau No. Ruko 170C, 9 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II, Palembang, Sumatera Selatan, dan buka setiap hari pukul 07.00-22.00 WIB.

7. Day One Cafe

Day One Cafe mengusung konsep indoor dan outdoor dengan sebagian besar area terbuka untuk para pengunjung. Kafe ini didominasi oleh warna abu-abu dan putih, menciptakan suasana sejuk yang dikelilingi tanaman hias dan kaktus. 

Konsep industri tampak jelas dengan meja beton dan batu kerikil yang menghiasi ruangannya.  Waktu terbaik untuk mengunjungi Day One Cafe, yaitu saat sore atau malam hari. 

Menunya sangat bervariasi, dengan pilihan minuman kopi dan non-kopi, dan harganya pun terjangkau. Day One Cafe berlokasi di Jalan Bangau No. 40-26, 9 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II, Palembang, Sumatera Selatan, dan buka setiap hari pukul 13.00-22.00 WIB.

8. ENAMDUA Coffee and Eatery

Saat mencari coffee shop yang kekinian dan estetis, ENAMDUA Coffee and Eatery merupakan pilihan tepat untuk dikunjungi. Kafe ini mengusung desain minimalis dengan sentuhan semi-industrial.

Menu andalan di ENAMDUA, yaitu es kopi susu, sementara pilihan makanannya mencakup spaghetti, siomay hingga nasi ayam teriyaki. 

ENAMDUA Coffee and Eatery terletak di Jalan Hang Tuah No. 8, Talang Semut, Bukit Kecil, Palembang. Kafe ini buka setiap hari pukul 12.00-23.00 WIB dengan harga menu mulai dari Rp20.000.

9. FOW Specialty Coffee

FOW Specialty Coffee, berlokasi di Jalan Ki Ranggo Wirasantiko, 30 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II, Palembang, Sumatera Selatan, menjadi salah satu kedai kopi favorit anak muda di kota tersebut. Tempat ini dikenal sebagai spot yang instagramable dan cocok bagi Gen Z untuk dikunjungi. 

Selain suasana yang menarik, harga kopi di sini cukup terjangkau, mulai dari Rp 24.000 hingga Rp30.000. Menikmati secangkir kopi di akhir pekan di tempat ini bisa menjadi cara yang pas untuk melepas lelah setelah beraktivitas sepanjang minggu.

10. SOREE

SOREE, meski namanya identik dengan sore hari, justru sudah mulai beroperasi pukul 09.00-24.00 WIB, sehingga bisa berkunjung sejak pagi. Lokasinya di Jalan. Veteran No.176, 20 Ilir D. I, Kecamatan Ilir Tim. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan. 

Kedai ini menawarkan konsep mewah dengan berbagai spot foto yang instagramable. Di lantai dua, pengunjung bisa menikmati pilihan kue dan roti beragam.

Harga menu berkisar Rp35. 000 hingga Rp 60.000. Tempat ini cocok bagi yang ingin menghabiskan akhir pekan dengan nongkrong bersama keluarga, sahabat atau pasangan.

Jadi, apakah sudah siap menikmati pengalaman nongkrong yang seru dan berbeda di Palembang? Tunggu apalagi? Yuk, explore Palembang dan temukan tempat nongkrong favoritmu!

Topik Menarik