Jokowi Hadiri Puncak HUT ke-79 TNI di Monas, Disambut Prabowo dan Gibran

Jokowi Hadiri Puncak HUT ke-79 TNI di Monas, Disambut Prabowo dan Gibran

Terkini | inews | Sabtu, 5 Oktober 2024 - 08:08
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 TNI di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10/2024). Dia datang ditemani istrinya, Iriana Jokowi dan sang cucu Jan Ethes Srinarendra.

Berdasarkan pantauan, Jokowi tiba sekitar pukul 07.30 WIB. Dia tampak mengenakan setelan jas berwarna biru dan peci hitam.

Sementara Iriana memakai kebaya berwarna krem, dan Jan Ethes memakai jas dan membawa tas Superman warna biru.

Kehadiran orang nomor satu di Indonesia ini disambut oleh para petinggi negara. Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka juga tampak menyambut Jokowi.

Prabowo terlihat memakai setelan jas warna abu-abu dan peci hitam. Sementara Gibran memakai jas hitam.

Mereka tampak bersalaman dengan wajah semringah. Ketiganya juga terlihat sempat bercengkrama sebelum menuju tempat acara.

Diketahui, peringatan HUT ke-79 TNI dipusatkan di Monas pada 5 Oktober 2024. Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen Hariyanto mengatakan, 100.000 pasukan akan memeriahkan puncak peringatan tersebut.

"Untuk pasukan yang tergelar dalam kegiatan HUT ke-79 TNI dengan seluruh perangkat dan pendukungnya sebanyak 100.000 orang," kata Hariyanto, Senin (30/9/2024).

Tidak hanya pasukan, HUT ke-79 TNI juga akan diramaikan dengan penampilan alat utama sistem persenjataan (alutsista).

"Alutsista yang tergelar mengikuti upacara defile sebanyak 1.059 rantis dan mobil antik," katanya.

Topik Menarik