Polisi Tangkap Suami yang Tembak Istri di Lampung Tengah, Ternyata Residivis Begal

Polisi Tangkap Suami yang Tembak Istri di Lampung Tengah, Ternyata Residivis Begal

Berita Utama | inews | Sabtu, 5 Oktober 2024 - 09:08
share

BANDARLAMPUNG, iNews.id - Cekcok rumah tangga berujung penembakan terjadi di Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung. Seorang suami Muhamad Rifai menembak istrinya Yeni Jalia di bagian lengan tangan kanan.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit mengatakan, pelaku Rifai ditangkap di salah satu rumah makan di seputaran Kampung Surabaya Ilir, Kecamatan Bandar Mataram, Lampung Tengah.

Saat ini polisi masih mendalami asal senjata api yang dimiliki pelaku.

"Pelaku ini merupakan residivis kasus pencurian dengan kekerasan (begal). Saat ini kami masih mendalami asal senjata tersebut," ujar Andrik, Jumat (4/10/2024) malam.

Menurutnya, pemicu penembakan dilatarbelakangi cekcok rumah tangga yang memang sering terjadi.

"Dari pengakuan sejumlah saksi memang pasutri ini sering cekcok. Sebelum penembakan, korban atau istrinya mendapati ada chat dari perempuan lain di Handphone (HP) milik suami. Hal tersebut memicu keributan lagi dan berakhir dengan penembakan," katanya.

Sebelumnya, seorang pria di Kabupaten Lampung Tengah tega menembak istrinya. Peristiwa itu terjadi di Kampung Surabaya Ilir, Kecamatan Surabaya, Lampung Tengah, Selasa (1/10/2024).

Saat dikonfirmasi, Kasatreskrim Polres Lampung Tengah AKP Nikolas Bagas Yudhi Kurnia membenarkan kejadian tersebut. 

"Benar, kami bersama Inafis Polres Lampung Tengah, Tekab dan Polsek telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP)," ujar Nikolas.

Dia menuturkan, peristiwa itu terjadi pukul 08.00 WIB. Saat itu pelaku berinisial MR (24) terlibat cekcok dengan istrinya berinisial Y (20).

"Diduga terjadi keributan cekcok mulut, kemudian pelaku menembak istrinya dan mengenai lengan bagian kanan," ucapnya.

Topik Menarik