Keceriaan Warga Naiki Kendaraan Tempur saat Parade HUT ke-79 TNI di Monas

Keceriaan Warga Naiki Kendaraan Tempur saat Parade HUT ke-79 TNI di Monas

Terkini | inews | Sabtu, 5 Oktober 2024 - 10:53
share

JAKARTA, iNews.id - Berbagai atraksi ditampilkan pada puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 TNI di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu (5/10/2024). Salah satunya atraksi alat utama sistem senjata (alutsista) dan kendaraan tempur milik TNI.

Warga sangat antusias saat dipersilakan menaiki kendaraan tempur. Mereka bergembira kala kendaraan melintas di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah pejabat negara yang berada di tenda kehormatan.

Para warga tampak melambaikan tangan menyapa para pejabat.

Sejumlah kendaraan tempur seperti Tank Leopard 2 RI ditampilkan dalam parade itu. Kendaraan ini dilengkapi daya tembak yang kuat dengan proteksi maksimal.

Ada juga Panser V-150 Canon, kendaraan tempur lapis baja. Lalu ada juga 8 unit Tank Harimau hasil kerja sama antara Indonesia dengan Turki. 

Didesain untuk operasi tempur bergerak cepat, Tank Harimau dilengkapi dengan sistem persenjataan dan proteksi canggih sehingga mampu menghadapi berbagai kondisi medan tempur.

Selain parade kendaraan tempur, sejumlah atraksi seperti demo bela diri, demo antidrone, prajurit berkuda, defile pasukan, drone theatrical, jupiter aerobatic team, flypass, terjun payung, kirab alutsista bersama rakyat hingga rajawali laut flight juga ditampilkan.

Topik Menarik