Geram Aksi Pencurian Sawit, Warga Bakar 2 Rumah dan Mobil Terduga Pelaku di Labusel

Geram Aksi Pencurian Sawit, Warga Bakar 2 Rumah dan Mobil Terduga Pelaku di Labusel

Berita Utama | inews | Sabtu, 5 Oktober 2024 - 13:50
share

LABUHANBATU SELATAN, iNews.id - Rumah dan mobil milik terduga pencuri sawit dibakar massa di Desa Sabungan, Kecamatan Sungai Kanan, Labuhanbatu Selatan (Labusel), Sumatra Utara (Sumut). Aksi ini dilakukan lantaran warga kesal sawit mereka sering dicuri.

Kemarahan warga memuncak ketika salah satu pemilik kebun memergoki aksi para pelaku yang menyerang dengan senapan angin. Akibatnya pemilik kebun mengalami luka tembak di tangan dan dirawat di rumah sakit. Warga yang geram kemudian mengejar pelaku dan membakar mobil serta rumahnya di Dusun Suka Makmur.

Kejadian serupa terjadi di Dusun Simandiangin. Massa membakar satu unit mobil dan juga rumah yang dihuni para terduga pelaku pencurian buah kelapa sawit karena selama ini telah meresahkan.

Kepala Dusun Suka Makmur Jasmen Anggastana mengatakan, warga marah karena seorang pemilik kebun bernama Amanan Siregar (50) yang memergoki aksi pelaku mendapat perlawanan hingga ditembak. Korban  ingga mengalami luka di bagian tangan dan dilarikan ke rumah sakit.

"Warga yang mendengar kabar tersebut geram hingga melakukan tindakan itu karena resah dengan pencurian sawit," ujarnya, Jumat (4/10/2024).

Dalam kasus ini, Polres Labusel telah menangkap dua terduga pelaku. Keduanya berinisial AK dan U yang kini masih diperiksa untuk menindaklanjuti permasalahan tersebut.

Topik Menarik