Diselimuti Duka, Remaja Hafiz Quran Korban Tembok Sekolah Ambruk di Jambi Dimakamkan

Diselimuti Duka, Remaja Hafiz Quran Korban Tembok Sekolah Ambruk di Jambi Dimakamkan

Terkini | inews | Sabtu, 5 Oktober 2024 - 17:17
share

JAMBI, iNews.id - Pagar tembok Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kota Jambi ambruk dan menimpa tiga orang hingga tewas. Salah satu korban seorang remaja bernama Hasan Basri berusia 14 tahun.

Hasan Basri merupakan remaja yang dikenal sebagai hafiz Quran di salah satu pondok pesantren (ponpes) di Jambi. Proses pemakaman diwanai isak tangis keluarga. 

Terlihat ibu korban sangat terpukul dan berduka kehilangan buah hatinya. "Saya sempat ikut mengevakuasi adik saya," ujar kakak korban, Fajar Ramdhani.

Saat kejadian, Hasan Basri dalam perjalanan pulang ke rumah mengendarai sepeda motor. "Pagar betonnya sudah lama terlihat miring, tapi tidak ada perbaikan," ucapnya.

Sebelumnya,  tragedi memilukan terjadi di Kota Jambi pada Jumat (4/10/2024) sore. Hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut mengakibatkan pagar tembok Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kota Jambi ambruk dan menimpa tiga orang, yakni dua anak-anak dan seorang remaja. 

Ketiga korban tewas di tempat kejadian. Peristiwa nahas ini terjadi di RT 25, Kelurahan Simpang Empat Sipin, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi. Pagar beton dengan panjang lebih dari 30 meter dan tinggi 3 meter tersebut tidak mampu menahan derasnya hujan hingga akhirnya ambruk.

Topik Menarik