Hasil Lengkap Liga Inggris Malam Ini: Man City dan Arsenal Kompak Tempel Liverpool di Puncak

Hasil Lengkap Liga Inggris Malam Ini: Man City dan Arsenal Kompak Tempel Liverpool di Puncak

Berita Utama | inews | Sabtu, 5 Oktober 2024 - 00:15
share

MANCHESTER, iNews.id – Manchester City dan Arsenal kompak menempel Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris 2024-2025. Dalam pekan ketujuh, Sabtu (5/10/2024), keduanya sama-sama meraih kemenangan. 

Bermain tanpa Rodri, dan Kevin De Bruyne yang cedera, Man City tetap perkasa meladeni Fulham di Etihad Stadium. 

Meski begitu, The Citizens sempat dikejutkan gol Andreas Pereira pada menit ke-26. Dalam kondisi tersebut, Kovacic yang memainkan peran Rodri sebagai jangkar di tengah tampil menunjukkan kelasnya. Gelandang Kroasia itu bukan hanya mampu menjaga keseimbangan dan mengalirkan bola ke segala penjuru permainan, namun juga tokcer dalam menyumbang gol. 

Pengaruh Kovacic terlihat pada menit ke-32 kala dia mencetak gol untuk menyamakan skor. Kemudian, dia kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-47 usai memanfaatkan assist Bernardo Silva. 

Comeback The Citizens semakin sempurna dengan gol Jeremy Doku (82’) yang memaksimalkan umpan Rico Lewis. 

Tertinggal dua gol, Fulham bermain pantang menyerah. Klub London itu terus berjuang memburu gol untuk memperkecil ketertinggalan. Hasilnya dipetik The Cottagers lewat aksi Rodrigo Muniz (88’) usai memanfaatkan assist Reiss Nelson. 

Namun, hanya itu gol tambahan yang bisa diraih Fulham. Alhasil, Man City menutup laga dengan kemenangan 3-2.

Kemenangan juga diraih Arsenal saat menjamu Southampton di Emirates Stadium. Meski begitu, kemenangan itu diraih The Gunners dengan cara yang tak mudah. Bagaimana tidak, setelah bermain tanpa gol di babak pertama, mereka malah kecolongan gol Cameron Archer (55’).

Beruntung, Arsenal bisa cepat merespons. Klub London Utara itu berhasil menyamakan skor melalui Kai Havertz (58’). Sepuluh menit kemudian, The Gunners berhasil comeback melalui gol Gabriel Martinelli (68’). 

Setelah itu, pasukan Mikel Arteta semakin percaya diri. Akhirnya, mereka berhasil mempertegas keunggulan lewat gol Bukayo Saka (88’). Skor 3-1 membuat Arsenal memastikan tiga poin di laga ini. 

Kemenangan Arsenal dan Man City membuat keduanya kompak menempel Liverpool di puncak klasemen sementara dengan selisih satu poin. 

Hasil Lengkap Liga Inggris, Sabtu (5/10/2024)

Crystal Palace 0
Liverpool 1

Arsenal 3
Southampton 1

Brentford 5
Wolverhampton 3

Leicester 1
Bournemouth 0

Man City 3
Fulham 2

West Ham 4
Ipswich 1 

Topik Menarik