Alhamdulillah! Kondisi Maarten Paes Membaik, Diharapkan Bisa Main Lawan Bahrain

Alhamdulillah! Kondisi Maarten Paes Membaik, Diharapkan Bisa Main Lawan Bahrain

Olahraga | inews | Sabtu, 5 Oktober 2024 - 20:03
share

DALLAS, iNews.id – Alhamdulillah! Kondisi kiper Timnas Indonesia Maarten Paes membaik. Penjaga gawang FC Dallas itu diharapkan bisa tampil membela Tim Garuda melawan Timnas Bahrain.  

Sebelumnya, FC Dallas mengabarkan Maarten Paes mengalami cedera pada pergelangan tangan. Akibatnya dia absen saat FC Dallas menghadapi SJ Earthquakes dalam lanjutan MLS 2024.

Pecinta sepak bola Tanah Air langsung ketar-ketir. Bagaimana tidak, Maarten Paes dibutuhkan skuad Garuda yang akan menghadapi Bahrain dan China pada lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga 10 dan 15 Oktober mendatang.

Namun, tim asal Amerika Serikat itu memastikan pemain tersebut hanya mengalami cedera ringan. Kemudian, akun Instagram FC Dallas mengunggah foto Maarten Paes yang sudah kembali berlatih bersama rekan setimnya jelang bersua Portland Timbers pada 7 Oktober.

Ketua Badan Tim Nasional Sumardji terus berkomunikasi dengan Maarten Paes untuk memantau kondisinya. Kabarnya, pemain itu sudah membaik.

"Sampai dengan tadi siang kita coba koordinasi dengan Maarten, kondisinya sudah sangat membaik," kata Sumardji di Jakarta, Sabtu (5/10/2024).

Pria yang juga merupakan anggota kepolisian itu berharap Maarten Paes terus semakin membaik kondisinya agar bisa mengawal gawang Skuad Garuda.

"Mudah-mudahan tidak akan ada apa-apa dan bisa bermain," katanya.

Jelang melawan Bahrain dan China, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sudah 27 pemain, termasuk Maarten Paes. Dalam daftar pemain juga terdapat dua tambahan pemain naturalisasi baru, yakni Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Topik Menarik