Striker Timnas Indonesia Dimas Drajad Kirim Ancaman Serius untuk China

Striker Timnas Indonesia Dimas Drajad Kirim Ancaman Serius untuk China

Olahraga | inews | Sabtu, 5 Oktober 2024 - 13:06
share

BANDUNG iNews.id - Striker Timnas Indonesia Dimas Drajad mengirim ancaman serius untuk China jelang bentrok di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga. Dia percaya diri bisa meraih hasil positif usai menjalani dua laga penting bersama Persib Bandung.

Dia mengaku sudah memiliki bekal dalam menghadapi dua laga tandang di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ini. Terutama untuk menghadapi China.

Pasalnya, dia bersama Persib baru saja menjalani laga melawan Zhejiang FC di China meski pada akhirnya timnya ini mengalami kekalahan dengan skor 0-1.

“Mungkin ada efek lah saya di klub main di Asia, dan di kualifikasi Piala Dunia juga ada efeknya, apalagi cuacanya di sana dingin, untuk kota nya nggak jauh beda,” kata Dimas Drajad, Sabtu, 5 Oktober 2024.

“Dan dilihat dari kemarin saya bertanding, memang nggak jauh beda dengan timnasnya (China). Seharusnya kita bisa meraih poin di China,” sambungnya.

Karena itu, pemain yang mengenakan nomor punggung 9 di Persib itu mengaku tak sibar bisa segera bergabung dengan Timnas Indonesia. Terlebih, kondisinya dalam keadaan prima meski baru melakoni laga melawan Zhejiang FC.

“Yang pertama alhamdulillah saya bisa bergabung dengan timnas (Indonesia). Meski jadwal padat saya pasti senang dan bangga dan excited untuk mengikuti TC (training center) di Bahrain dan China,” ungkapnya.

Saat ini, Timnas Indonesia berada di posisi empat klasemen sementara grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan dua poin hasil dari dua laga yang telah dijalani. Masing-masing imbang 1-1 atas Arab Saudi dan 0-0 atas Australia.

Timnas Indonesia akan lebih dulu melawan Bahrain di Bahrain National Stadium, Kamis 10 Oktober 2024. Setelah itu menghadapi China di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa 15 Oktober 2024. 

Topik Menarik