Indonesia Juara Piala Suhandinata 2024 usai Bungkam China di Final

Indonesia Juara Piala Suhandinata 2024 usai Bungkam China di Final

Olahraga | inews | Sabtu, 5 Oktober 2024 - 17:28
share

NANCHANG, iNews.id – Tim bulu tangkis Indonesia juara Kejuaraan Dunia Beregu Campuran Junior alias Piala Suhandinata 2024. Tim Merah Putih sukses membungkam tuan rumah, China, di final dengan skor 110-103.

Bermain di Nanchang, China, Sabtu (5/10/2024), Indonesia tertinggal 7-11 lebih dulu dari China. Tunggal putri pertama, Mutiara Ayu Puspitasari, gagal membendung dominasi Xu Wen Jing.

Namun, Tim Merah-Putih berhasil bangkit di partai kedua. Pasangan ganda putri, Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine, berhasil menaklukkan Chen Fan Shu Tian/Liu Jia Yue 22-15.

Pertarungan sengit terus berlangsung di partai ketiga yang mempertemukan ganda campuran, Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana dengan Lin Xiang Yi/Liu Yuan Yuan. Pasangan Indonesia lagi-lagi bisa mengatasi perlawanan sengit wakil tuan rumah dengan skor 33-31.

Pada partai keempat, tunggal putra, Moh Zaki Ubaidillah, masih terus mendapatkan perlawanan seimbang dari Hu Zhe An. Namun, pemain yang akrab disapa Ubed itu bisa menjaga keunggulan Tim Merah Putih 44-40.

Pada partai kelima, ganda putra, Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan, mampu memperlebar keunggulan Indonesia. Mereka menghajar Hu Ke Yuan/Lin Xiang Yi 55-48.

Setelah itu, Mutiara Ayu Puspitasari kembali tampil pada partai keenam. Kali ini, dia sukses melakukan revans atas Xu Wen Jing untuk membawa Indonesia menjnauh dengan keunggulan 66-55.

Dominasi Indonesia berlanjut di partai ketujuh. Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine menyikat Chen Fan Shu Tian/Liu Jia Yue dengan skor 77-62. 

Lalu, Darren/Bernadine melanjutkan keunggulan Tim Merah-Putih dengan skor 88-77 setelah mengalahkan Lin Xiang Yi/Liu Yuan Yuan.

Pada partai kesembilan, Ubed kembali diturunkan untuk melawan Hu Zhe An. Pemain non pelatnas itu pun mampu menggulung lawannya lagi dengan skor 99-87.

Kemenangan Indonesia kemudian disegel oleh ganda putra, Anselmus/Pulung, yang turun di partai terakhir. Mereka melibas Yuan Lin/Xiang Yi dengan skor 103-110.

Topik Menarik