Geger Warga Lamongan Temukan Goa Kelelawar saat Gali Sumur

Geger Warga Lamongan Temukan Goa Kelelawar saat Gali Sumur

Berita Utama | inews | Minggu, 6 Oktober 2024 - 11:19
share

LAMONGAN, iNews.id - Warga Kabupaten Lamongan digegerkan dengan penemuan goa oleh pekerja saat menggali sumur di halaman depaan rumah warga. Goa tersebut memiliki beberapa lorong sempit dan dihuni kelelawar. Saat ini, goa tersebut ramai dikunjungi warga yang penasaran.

Diperoleh informasi, goa itu ditemukan tukang gali sumur saat melakukan aktivitas di halawan rumah warga Desa Lawanganagung, Kecamatan Sugio.

Penemuan goa dengan diameter 1,5 meter ini pertama kali diketahui oleh Sutaji terjadi, Rabu (2/10/2024) hingga membuat kaget para dirinya dan teman sesama penggali sumur dan pemilik rumah.

Sutaji menngatakan, goa dengan bentuk seperti terowongan bawah tanah tersebut sebagai sarang kelawar. “Banyak sekali kelawar yang sedang berkumpul dan bau kotorannya yang sangat menyengat,” katanya, Minggu (6/10/2024).

Anak pemilik rumah, Kristian Zudha Prastia mengatakan, goa tersebut juga memiliki 4 jalur. Setiap jalur tersebut bisa dilewati manusia sepanjang kurang lebih 7 hingga 10 mete.

“Saya sudah masuk ke goa tersebut, tapi tidak berani terlalu jauh karena bisa membahayakan keselamatan,” katanya.

Zudha juga mengungkapkan rumah tetangganya yang ada di belakang rumah orang tuanya juga terdapat lubang yang mirip dengan yang ada di sumur tersebut. Namun, lubang tersebut sudah ditemukan sejak lama.

Topik Menarik