Shin Tae-yong Berterima Kasih ke PSSI usai Disediakan Pesawat Carter dari Bahrain ke China

Shin Tae-yong Berterima Kasih ke PSSI usai Disediakan Pesawat Carter dari Bahrain ke China

Olahraga | inews | Minggu, 6 Oktober 2024 - 14:30
share

RIFFA, iNews.id - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong berterima kasih kepada PSSI usai disediakan pesawat carter dari Bahrain ke China. Menurutnya hal tersebut akan membuat sepak bola Tanah Air makin maju.

Timnas Indonesia dijadwalkan mentas pada dua laga tandang dalam lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga bulan ini. Garuda bakal melawan Bahrain di Riffa, Kamis (10/10/2024) dan China di Qingdao, Selasa (15/10/2024).

11 pemain Timnas Indonesia yang bermain di Liga 1 berangkat ke Bahrain, Minggu (6/10/2024) dini hari WIB. Sementara 16 pemain abroad akan menyusul.

Jelang pertandingan, Shin Tae-yong kecewa dengan jadwal Timnas Indonesia yang harus bepergian ke dua laga tandang yang jaraknya sangat jauh. Namun dia tak mau mengeluh. 

"Memang menjadi kesulitan bagi saya, tetapi bukan kita saja yang seperti ini," kata Shin Tae-yong di Mandarin Oriental Hotel, Sabtu (5/10/2024).

"Tetapi semua negara sama situasinya, jadi saya mau protes pun tentu tidak bisa," ujarnya.

Untungnya Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyewakan pesawat carter saat Timnas Indonesia dari Bahrain ke China. Ini tentunya sangat memudahkan skuad Garuda karena tidak ada penerbangan komersial langsung dari Bahrain ke China.

Itu artinya para pemain harus transit terlebih dulu dan lanjut perjalanan darat selama berjam-jam ke Qingdao yang tentunya akan menyita stamina. Shin Tae-yong benar-benar bersyukur bisa mendapat pesawat carter. 

"Tetapi walaupun situasi seperti itu, PSSI dan pak Erick Thohir membantu agar bisa naik pesawat carter dari Bahrain ke China," tuturnya.

"Mungkin hal-hal seperti ini akan membuat sistem sepak bola semakin menjadi lebih baik," ucapnya.

Topik Menarik