Momen Dharma Pongrekun Bersemangat Jelaskan Pandemi Covid-19

Momen Dharma Pongrekun Bersemangat Jelaskan Pandemi Covid-19

Terkini | inews | Minggu, 6 Oktober 2024 - 22:35
share

JAKARTA, iNews.id - Debat perdana Pilkada Jakarta menjadi perhatian saat Calon Gubernur Ridwan Kamil (RK) bertanya terkait penanganan Covid-19 kepada Cagub Dharma Pongrekun. RK meminta penjelasan soal perlindungan SDM.

"Kita pernah mengalami pandemi Covid yang sangat luar biasa. Saya andai waktu bisa diputar kembali, kira-kira apa yang bisa kita lakukan untuk lebih baik dalam menyelesaikan yang namanya pandemi yang naudzubillah jangan sampai terulang lagi," kata RK, Minggu (6/10/2024).

Dharma sebelumnya pernah viral membahas Covid-19. Dia menjelaskan pandemi merupakan agenda terselubung asing.

"Saya paham betul tentang pandemi. Pandemi ini adalah agenda terselubung dari asing untuk mengambil alih kedaulatan negara," kata Dharman.

Dia menyebut Covid-19 membuat kondisi Indonesia menjadi rapuh. "Sehingga terlihat sekali begitu rapuhnya bangsa ini sampai harus mengikuti," kata Dharma.

Dharma juga menjelaskan istilah Covid-19. Dia juga menyoroti penggunaan PCR yang dilakukan selama pandemi.

"Istilahnya saja ikut kenapa bukan Taufik? Kenapa covid? Bahkan banyak di antara kita yang tidak paham bahwa PCR yang dipakai selama ini boleh diuji bukan untuk mengetes virus itu hanya untuk mengecek dosis," katanya.

Dia menegaskan pemerintah harus benar-benar jeli saat terjadi pandemi. Menurutnya, banya masyarakat dirugikan.

"Jangan sampai gara-gara pandemi ekonomi hancur, dibiasakan onlin, UMKM hancur dan kemudian rakyat ditakut-takuti bagaimana akan menuju ke kota global yang sejati kalau hati rakyatnya disakiti," ujarnya.

Topik Menarik