Timnas Indonesia Hanya Latihan Ringan, Ini Fokus Shin Tae-yong jelang Lawan Bahrain

Timnas Indonesia Hanya Latihan Ringan, Ini Fokus Shin Tae-yong jelang Lawan Bahrain

Olahraga | inews | Senin, 7 Oktober 2024 - 11:44
share

RIFFA, iNews.id – Timnas Indonesia hanya latihan ringan pada latihan perdana di Bahrain. Latihan tersebut merupakan persiapan Tim Garuda jelang melakoni dua laga lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia kontra Bahrain dan China. 

Para pemain yang berkarier di Tanah Air berangkat bersama pada Minggu (6/10/2024), dan telah tiba di Bahrain. Kemudian, beberapa yang berkarier di luar negeri juga sudah hadir, seperti Thom Haye, Sandy Walsh, Ivar Jenner dan Marselino Ferdinan. 

Namun, ada juga beberapa pemain lain yang belum hadir. Setiba di Bahrain, Minggu kemarin, Timnas Indonesia langsung menggelar latihan perdana kendati skuad belum komplet. 

Hanya saja, memang Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) tidak memberikan porsi yang besar dalam latihan perdananya itu. Sebab fokus dari latihan itu adalah untuk memulihkan kondisi fisik para pemain Timnas Indonesia.

“Karena dari semalam, kami melakukan perjalanan cukup panjang, jadi untuk hari pertama ini, kami fokus kepada pemulihan kondisi fisik,” kata STY, dilansir dari situs Kita Garuda, Senin (7/10/2024).

Baru pada hari kedua, Senin (7/10/2024), STY akan mulai meracik strategi terbaiknya agar bisa mencuri poin melawan Bahrain. 

“Besok (hari ini) kita mulai masuk ke sesi latihan taktik,” tutur pelatih asal Korea Selatan iti.

Pelatih berusia 53 tahun itu memastikan anak aduhnya akan segera komplet, sesuai waktu yang telah ditetapkan. Tapi kata dia, Maarten Pes harus telat gabung. Belum diketahui pasti kapan kiper FC Dallas akan merapat ke Skuad Garuda.

“Dalam hari ini (kemarin) ataupun besok, semuanya akan bisa berkumpul. Kecuali Maarten Paes yang agak terlambat,” ujar STY

Tim Garuda akan meladeni Timnas Bahrain pada matchday ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Bahrain National Stadium, Riffa, Kamis (10/10/2024) malam.

Setelah hadapi Bahrain, pasukan STY akan melanjutkan laga tandangnya dengan melawan China di Qingdao Youth Football Stadium pada Selasa (15/10/2024).

Saat ini, Timnas Indonesia masih berada di peringkat keempat klasemen sementara Grup C dengan poin 2 usai menahan Arab Saudi 1-1 dan Australia 0-0. Puncak klasemen masih dikuasai Jepang dengan enam poin. 

Peringkat kedua ditempati Arab Saudi dengan empat poin, unggul satu dari Bahrain di posisi ketiga.  Australia menghuni peringkat kelima dengan satu poin, sedangkan China berada di dasar klasemen tanpa poin.

Topik Menarik