Pasukan Israel Teror Rumah Sakit Indonesia di Gaza, Lepaskan Suar ke Sekeliling

Pasukan Israel Teror Rumah Sakit Indonesia di Gaza, Lepaskan Suar ke Sekeliling

Terkini | inews | Senin, 7 Oktober 2024 - 15:24
share

JAKARTA, iNews.id - Pasukan Israel melepaskan suar ke sekitar Rumah Sakit Indonesia di Beit Lahiya, Gaza Utara, Minggu (6/10/2024) malam. Israel melancarkan serangan besar ke Gaza Utara sejak akhir pekan setelah memerintahkan warganya mengungsi ke selatan.

Dalam video yang dirilis Medical Emmergency Rescue Committee (MER-C) di media sosial X, Senin (7/10/2024), pasukan Zionis melepaskan beberapa suar untuk menerangi wilayah di sekitar RS Indonesia.

"Pada malam kedua ini, Israel menjatuhkan suar-suar ke dekat-dekat wilayah Rumah Sakit Indonesia karena pada malam ini sangat-sangat gelap sekali," demikian keterangan dalam video di akun MER-C.

Dalam keterangan disebutkan tentara Israel ingin menerangi wilayah di sekitar RS Indonesia, namun entah apa yang sedang dipantau. Salah satu suar dijatuhkan dari pesawat dalam jarak yang sangat dekat dengan RS Indonesia.

Sementara itu dari latar belakang terdengar beberapa kali suara ledakan keras, meski sumbernya dari jarak yang jauh.

Meski suar tersebut terus dijatuhkan pasukan Israel sepanjang malam, tak ada serangan terbaru yang ditujukan ke RS Indonesia. 

Suasana RS Indonesia dan sekitarnya tampak sangat gelap karena keterbatasan energi listrik. 

Sebelumnya Israel menebar selebaran yang mendesak warga di Gaza Utara mengungsi ke selatan. Pasukan Zionis kembali menggempur wilayah itu untuk melenyapkan pejuang Hamas yang tak ada habis-habisnya. Padahal sebelumnya Israel sudah menguasai Gaza Utara. 

Topik Menarik