Hadi Cahyadi Pandu Seminar di Untar, Ingatkan Pentingnya Integritas dalam Bisnis

Hadi Cahyadi Pandu Seminar di Untar, Ingatkan Pentingnya Integritas dalam Bisnis

Ekonomi | inews | Senin, 7 Oktober 2024 - 22:54
share

JAKARTA, iNews.id - Managing Partner of Helios Capital and Lecturer of Universitas Tarumanegara, Hadi Cahyadi membuka seminar 'Integritas di Inti: Membangun Kepercayaan di Berbagai Industri'. Acara ini menghadirkan para pemimpin terkemuka dari bisnis keluarga dan BUMN terbaik di Indonesia.

Hadi yang menjadi moderator dalam acara ini memandu beberapa pembicara utama, seperti Budiarsa Sastrawinata yang merupakan Managing Director Ciputra Group dan FIABCI World President (2023-2024), Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) Jahja Setiaatmadja dan Presiden Direktur PT Kereta Api Indonesia (KAI) Didiek Hartantyo.

Dalam sesi diskusi, Hadi menekankan pemaparan Budiarsa bahwa integritas akan mendapatkan reward atau penghargaan dari berbagai pihak.

"Kalau lihat dari presentasi pak Budi, kita belajar bahwa integrity itu membuat kita dapat reward dulu, tapi rewardnya dapat Fox Magazine, tetapi trust itu akan menurunkan cost of capital kedepan," ujar Hadi dalam memandu seminar Universitas Tarumanegara di Jakarta, Senin (7/10/2024).

Hadi menjelaskan, belajar dari BCA yang memiliki 140 juta transaksi per hari menunjukkan integritas tinggi. Hal itu dibuktikan dengan membangun tiga data center untuk mengatasi transaksi tersebut.

"Yang ditanamkan Pak Jahja ke BCA itu sebenarnya saya alami sendiri, di kehidupan sehari-hari dari corporate banking sampai teller Pak," kata Hadi.

Selanjutnya, Hadi juga membeberkan pelajaran yang bisa diambil oleh PT KAI dengan transformasinya yang luar biasa dengan implementasi core value AKHLAK.

"Hari ini kita belajar banyak bahwa AKHLAK diimplementasikan dengan baik oleh PT Kereta Api, ternyata terjadi positive impact dan public trust orang lebih milih naik kereta api dan lebih on time daripada kapal terbang kita pak," tutur Hadi.

Sebagai informasi, Hadi Cahyadi adalah Komisaris Independen di PT Sekar Bumi Tbk (SKBM), Wakil Presiden Komisaris di PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP), Komisaris Independen di PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) dan Managing Partner di PT Helios Capital Asia.

Dia juga anggota Dewan Direksi di PT Sekar Bumi Tbk, PT Indonesian Paradise Property Tbk, PT Lippo Cikarang Tbk dan PT Rumah Sakit Husada. Sebelumnya, Hadi Cahyadi bekerja sebagai Komisaris Independen di PT Multipolar Tbk, Auditor di Arthur Andersen & Co. (Indonesia).

Tak cuma itu, ia juga pernah menjadi Auditor di Deloitte Indonesia, Auditor di KPMG Indonesia, Auditor di Pb Taxand, Partner di Prijohandojo, Boentoro & Co., dan Auditor di Purwantono Sarwoko & Sandjaja.

Hadi menerima gelar sarjana dari Universitas Tarumanagara, gelar pascasarjana dari RMIT University, gelar MBA dari University of Houston-Clear Lake dan gelar doktor dari Universitas Pelita Harapan.

Topik Menarik