Maarten Paes Belum Pasti Masuk Starting XI Timnas Indonesia Vs Bahrain meski Pulih Cedera, Kenapa?

Maarten Paes Belum Pasti Masuk Starting XI Timnas Indonesia Vs Bahrain meski Pulih Cedera, Kenapa?

Olahraga | inews | Selasa, 8 Oktober 2024 - 10:00
share

RIFFA, iNews.id – Maarten Paes belum pasti masuk starting XI Timnas Indonesia vs Bahrain meski cederanya membaik. Dia akan dicek tim medis terlebih dulu.

Skuad Garuda bersua Bahrain dalam matchday ketiga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan itu dihelat di Bahrain National Stadium, Riffa pada Kamis (10/10/2024) mendatang.

Saat ini, Maarten Paes masih dalam perjalanan menuju Bahrain dari Amerika Serikat. Dia diketahui absen dalam pertandingan terakhir FC Dallas melawan Portland Timbers, Senin (7/10/2024) kemarin.

Kiper berusia 26 tahun itu diketahui cedera pergelangan tangan dalam laga FC Dallas pekan sebelumnya. Akibatnya Maarten masih diragukan untuk tampil bersama Timnas Indonesia.

Ketua Badan Tim Nasional Sumardji mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan FC Dallas soal kondisi Maarten. Meskipun semakin membaik, Sumardji mengungkapkan dokter Timnas Indonesia akan mengecek kondisi Maarten sebelum laga melawan Bahrain.

“Maarten Paes (tiba) besok siang, sekitar pukul 14.40 akan tiba di Bahrain. Tetapi tadi kami minta dokter tim (FC Dallas) untuk berkoordinasi dan cek kondisi terakhir sebelum terbang. Kalau kondisinya, semakin hari semakin membaik,” kata Sumardji dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (8/10/2024).

“Biar bagaimanapun ketika Maarten datang dokter akan langsung memeriksa kondisi terkininya seperti apa dan setelah itu baru bisa kita lihat apakah bisa dimainkan atau tidak,” sambungnya.

Laga melawan Bahrain akan menjadi kesempatan bagi Skuad Garuda untuk mencuri tiga poin pertama. Sebelumnya, pasukan Shin Tae-yong sudah mengoleksi dua poin usai menahan imbang Arab Saudi (1-1), dan Australia (0-0).

Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat keempat, tertinggal satu poin dari Bahrain. Setelah melawan Bahrain, Timnas Indonesia akan bertandang ke markas China di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao pada 15 Oktober 2024.

Topik Menarik