Video Ustaz Maulana Lambaikan Tangan Tak Pakai Helm Dibonceng Motor di Makassar

Video Ustaz Maulana Lambaikan Tangan Tak Pakai Helm Dibonceng Motor di Makassar

Berita Utama | inews | Selasa, 8 Oktober 2024 - 13:40
share

MAKASSAR, iNews.id - Ustaz Muhammad Nur Maulana atau lebih dikenal Ustaz Maulana menjadi perbincangan warga Makassara. Hal ini setelah viralnya video dai kondang tersebut dibonceng motor tanpa menggunakan helm di Jalan Andi Pangeran Pettarani, Kota Makassar,  Sulawesi Selatan.

Dalam video viral pendek berdurasi 16 detik terlihat dai kondang sekaligus penceramah terkenal tersebut hanya memakai kopiah. Dia tampak melambaikan tangan kepada pengendara lain yang memanggil-manggil namanya.

Ternyata alasan Ustaz Maulana naik motor tanpa memakai helm karena dia sedang mengejar waktu untuk mengisi acara namun terjebak macet.

Atas kejadian ini, Ustaz Maulana sudah meminta maaf kepada Satlantas Polrestabes Makassar. Namun polisi tetap akan memberikan sanksi tilang kepada pengendara motor yang membonceng Ustaz Maulana.

Bintara Unit Patroli Satlantas Polrestabes Makassar Bripka Jumahir mengatakan, polisi sudah menelusuri video tersebut dan di Jalan Andi Pangeran Pettarani terdapat kamera ETLE. 

"Untuk pengendara tentu terekam karena ada kamera ETLE di jalan itu. Bila sudah ada datanya mungkin akan dilakukan tindakan tilang," ujarnya.

Topik Menarik