Insiden Masinton Tarik Kerah Baju Bendahara DPC Tapteng, PDIP Sumut: Tak Ada Kancing Copot

Insiden Masinton Tarik Kerah Baju Bendahara DPC Tapteng, PDIP Sumut: Tak Ada Kancing Copot

Terkini | inews | Selasa, 8 Oktober 2024 - 16:41
share

MEDAN, iNews.id - DPD PDIP Sumatera Utara (Sumut) mengklarifikasi insiden terkait Masinton Pasaribu dengan Camelia Neneng Susanty. Masinton yang merupakan calon Bupati Tapteng diduga menarik kerah baju Camelia yang merupakan Wakil Ketua DPRD sekaligus Bendahara DPC PDIP Tapteng.

Wakil Ketua DPD PDIP Sumut Aswan Jaya mengatakan, insiden yang muncul ke publik itu dinilai berlebihan. Saat itu, kata dia Masinton meminta kepada Camelia agar tegak lurus dengan keputusan partai dalam Pilkada Tapteng 2024.

"Siapa pun yang tidak tunduk terhadap perintah partai harus melepas baju partai sambil menunjuk gambar partai di baju partai yang dikenakan Camelia," kata Aswan dalam keterangannya, Selasa (8/10/2024).

Dia juga mengklarifikasi mengenai akibat insiden itu menyebabkan kancing baju Camelia terputus. Padahal, kata dia saat itu Camelia memang tidak mengancing bajunya bagian atas.

"Saat itu Camelia memang tidak mengancing baju bagian atasnya, jadi tidak ada kancing yang sampai copot, terlalu mendramatisasi dia itu," ucapnya.

Menurutnya, pertemuan antara Camelia dengan Masinton ketika itu membahas tentang persoalan internal kader usai kegiatan Rapat Kerja Derah Khusus (Rakerdasus). PDIP lanjut dia telah mengingatkan agar kader partai mendukung pencalonan Masinton-Mahfud di Pilkada Tapteng. 

"Saudara Masinton menyatakan seluruh kader harus tegak lurus atas perintah partai," katanya.

Topik Menarik