2 Hari 2 Malam Tersesat di Hutan Gunung Slamet, Pendaki Wanita Ditemukan Selamat

2 Hari 2 Malam Tersesat di Hutan Gunung Slamet, Pendaki Wanita Ditemukan Selamat

Terkini | inews | Selasa, 8 Oktober 2024 - 00:15
share

PURBALINGGA, iNews.id - Seorang pendaki wanita asal Semarang, Naomi Daviola, dinyatakan hilang setelah terpisah dari rombongan pendaki lainnya di Gunung Slamet, Purbalingga, Jawa Tengah. Setelah dua hari hilang, korban akhirnya berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dan dievakuasi dalam kondisi selamat.

Tim SAR gabungan yang dibantu personel TNI, Polri dan warga Dukuh Bambangan, Desa Karangreja, Purbalingga, mengevakuasi Naomi dari pos lima pendakian Gunung Slamet. 

Naomi, seorang pelajar SMK asal Semarang, bersama rombongan sebanyak 40 orang pendaki Tektok berangkat dari posko pendakian Bambangan, Purbalingga pada Sabtu (5/10/2024) malam. Sesuai rencana, seluruh pendaki kembali lagi ke base camp Bambangan pada Minggu (6/10/2024) malam.

Saat itu, Naomi tidak ada dalam rombongan dan dinyatakan hilang. Ketua rombongan pendaki baru melapor ke pihak base camp Bambangan pada Senin (7/10/2024) siang. Ratusan relawan yang tergabung dalam tim SAR gabungan diterjunkan untuk melakukan pencarian korban pada Senin siang.

Upaya tim SAR berhasil menemukan korban di pos lima pendakian pada Selasa (7/10/2024) siang. Korban dievakuasi dalam kondisi selamat. 

Kapolres Purbalingga, AKBP Rosyid Hartanto bersama Dandim Purbalingga Letkol Untung Iswahyudi turut memantau proses evakuasi.

Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah, Purbalingga untuk penanganan medis. Kondisinya lemas karena dua hari tiga malam tersesat di hutan Gunung Slamet tanpa makan dan minum. 

"Alhamdulillah saudari Naomi walaupun bertahan dua hari tiga malam di atas gunung tapi bisa pulang dengan selamat," ujar AKBP Rosyid, Selasa (8/10/2024).

Topik Menarik